Jawa Pos

Sudah Tak Sibuk, Rintis Bisnis

-

JAKARTA – Kesibukan Krisdayant­i, yanti, 40, di panggung tidak seketat dulu. Karena itu, dia ia punya waktu untuk menjalani kegiatan lain. Salah satunyatun­ya adalah bisnis di bidang fashion. Dia memulai bisnissnis muslim.

’’Saya kan penyanyi yang waktunyany­a sudah tidak terlalu padat. Jadi, saya coba menjalanka­n kan bisnis ini,’’ katanya dalam event peluncuran label Lusenseuse­nse KD by Luthy di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, kemarin (29/6).

Kebetulan, seorang sahabatnya, Lutfiah Ibrahim Saleh, mengajakny­a bekerja samama untuk mengembang­kan busana muslim yangang kini sedang tren. Melalui label Lusense KD by Luthy, Yanti dan Luthy membuat produk busanasana muslim yang sesuai dengan selera mereka bagi pencinta fashion muslim tanah air.

Persis seperti Yanti yang punya gaya busana khas, busana keluaran Lusense KD D by Luthy terbilang cukup unik. Ibu empatat anak itu menuturkan bahwa warna terangg menjadi ciri khas busana labelnya. Kuning, pink, corak polkadot, tribal, motif-motif retro, contohnya.

Keunikan lain tampak dari penamaanna­maan produk. Istri pengusaha Raul Lemos tersebut sengaja menamai busana koleksinya­a dengan nama kerabat dekat. ’’Kerudung Rahmah ini, misalnya. Saya ambil nama itu dariari nama ibu saya. Ada juga yang saya ambilmbil dari nama anak dan mertua,’’ ungkap dia.

Soal rancangan, semua diserahkan­rahkan kepada Luthy yang memang lebihbih ahli. Dari banyak kiblat fashion muslim slim di dunia, Qatar-lah yang dipilih Luthy untuk menjadi inspirasi rancangann­ya.annya. ’’Saya suka sekali dengan gaya a Ibu Negara Qatar. Saya juga gram beliau. Saya lalu meminta tim membikin rancangan seperti itu,’’ ujar mantan model tersebut.

Ada 30 baju, mulai hingga yang dihaadirka­n sebagai koleksi pertama.a. Selain dukungan dari teman baik,k, Yanti mendapat full support darii suami. Menurut dia, cara suaminya dalam mendukung cukup unik. Raul selalu membantu menentukan detail desain produk-produknya. ’’Mulai contoh bahan, furing, hingga jahitan, semua dilihat Raul. Dia memberikan banyak masukan,’’ tuturnya. (and/c14/jan)

dan

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? shocking stripes, pes, follow Instansta
a
daily wear ear evening gown,
fashionmus­lim.fashion TERANG: Krisdayant­i meluncurka­n produk fashion-nya kemarin. Dia kini
berbisnis busana muslim.
Lebih dari Sekedar Cantik
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS shocking stripes, pes, follow Instansta a daily wear ear evening gown, fashionmus­lim.fashion TERANG: Krisdayant­i meluncurka­n produk fashion-nya kemarin. Dia kini berbisnis busana muslim. Lebih dari Sekedar Cantik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia