Jawa Pos

Proyek Hotel Bongkar Aula dan Perpustaka­an

-

GRESIK – Proyek hotel di Jalan Panglima Sudirman akhirnya benar-benar berimbas berat ke SDN Sidokumpul 2. Aula dan perpustaka­an yang terletak di sebelah proyek digusur.

Saat ini dua ruangan tersebut dibongkar. Lokasinya bakal digunakan untuk proyek lain, yaitu box

penghubung Jalan Panglima Sudirman dan Waduk Tlogodendo. Proyek tersebut bergulir pasca kesepakata­n sekolah, pemkab, dan investor hotel. Pemkab berjanji mengganti bangunan sekolah itu.

”Sudah disepakati, tinggal dilaksanak­an,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gresik Bambang Isdianto kemarin (29/6). Dia menjelaska­n, pembanguna­n box culvert di kawasan hotel baru menuju Waduk Tlogodendo menjadi program pemkab.

Adapun, kerusakan akibat proyek pembanguna­n hotel bakal ditanggung investor. ”Kami minta seluruh bangunan yang terimbas proyek hotel dibenahi seperti semula. Terutama ruang-ruang kelas,” kata Bambang.

Proyek itu menuai resistansi. Sebab, pembuatan saluran drainase tersebut tepat berada di lokasi pembanguna­n hotel. Muncul kecurigaan, sebenarnya proyek box culvert itu sengaja disiapkan untuk memfasilit­asi investor. Namun, pemkab berdalih proyek tersebut diprogram sejak lama.

Perwakilan SDN Sidokumpul 2 Asmirin menyatakan, kesepakata­n itu harus benar-benar ditepati. ”Sebab, ini dilakukan untuk kepentinga­n siswa,” katanya. Sejauh ini investor hotel baru membenahi empat ruang kelas yang rusak. Perbaikann­ya pun ala kadarnya. ”Makanya, kami akan tetap meminta pelaksana proyek benarbenar mengganti kerusakan itu,” ujarnya. (ris/c7/roz)

 ??  ??
 ?? ARIS IMAM/JAWA POS ?? ROBOH: Bangunan aula dan perpustaka­an di SDN Sidokumpul 2 diratakan.
culvert
ARIS IMAM/JAWA POS ROBOH: Bangunan aula dan perpustaka­an di SDN Sidokumpul 2 diratakan. culvert

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia