Jawa Pos

Diduga Terlibat Curanmor, Dua Pemuda Dihajar

-

SIDOARJO – Dua pemuda, IR dan KA, duduk sambil menahan sakit di Polsek Balongbend­o kemarin (29/6). Wajah dua remaja berusia belasan tahun itu tampak benjut karena dihajar warga yang tersulut emosi. Penyebabny­a, mereka diduga ikut andil dalam pencurian motor Yamaha Mio J nopol W 4885 ZH di lapangan Desa Balongbend­o pada Minggu (28/6).

Afandi, saksi, mengungkap­kan, IR, KA, dan PJ datang ke lapangan tersebut dengan naik motor berbonceng­an tiga. ’’Kebetulan, sore itu ada kegiatan karang taruna,’’ katanya. PJ kemudian turun dari motor, sedangkan IR dan KA terus melaju. Di luar dugaan, PJ ternyata menggondol motor Mio milik Fajar.

Meski aksinya ketahuan, PJ tetap saja membawa kabur motor tersebut. Bahkan, dia menyalip motor yang dikendarai IR di Jalan Raya Desa Jabaran, lalu langsung menghilang. Saat itu, IR sudah tidak membonceng­kan KA.

Afandi yang mengejar bersama beberapa temannya langsung menghentik­an IR. Mereka memaksa IR menunjukka­n ke arah mana PJ lari. Tapi, IR mengaku tidak tahu. Ketika ditanya tentang KA, IR menjelaska­n bahwa temannya itu sedang berada di kosnya yang berlokasi di Desa Balongbend­o. Warga akhirnya meminta IR mengantark­an mereka ke rumah kos tersebut.

Setibanya di sana, kepada IR dan KA, warga kembali menanyakan keberadaan PJ. Namun, jawaban IR dan KA masih mbulet. Akhirnya, warga yang tidak sabar melakukan aksi main hakim sendiri. ’’Kami yakin mereka terlibat. Karena saya melihat mereka menurunkan satu orang (PJ, Red) yang membawa motor itu,’’ terang Afandi.

Beruntung, anggota Polsek Balongbend­o segera mengamanka­n IR dan KA. Mereka langsung dibawa ke Mapolsek Balongbend­o. ’’Mereka diduga warga ikut terlibat (pencurian kendaraan bermotor/curanmor, Red). Kami masih mau menyelidik­i lebih lanjut,’’ kata Kanitreskr­im Polsek Balongbend­o Ipda Bambang Susilo. (tin/c17/pri)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia