Jawa Pos

Jawara Musik Patrol Perang Aksi

-

BONDOWOSO – Persaingan ketat terjadi pada kategori musik patrol di audisi Festival Ramadan 2015 Kabupaten Bondowoso. Para jawara musik patrol, yaitu Putra Banyuwangi dan Jember Putra, tampil habis-habisan. Mereka dikenal sebagai langganan juara.

Kemarin (30/6) Putra Banyuwangi tampil lebih dahulu. Hari ini dijadwalka­n Jember Putra yang menggeber panggung Festival Ramadan 2015 di Alun-Alun Bondowoso. Namun, itu tidak berarti dua grup tersebut pasti lolos ke grand final di Surabaya. Banyak grup lain yang penampilan­nya juga tak kalah bagus.

Penampilan grup Putra Banyuwangi mengundang perhatian tamu undangan. Di antaranya, Wakil Bupati KH Salwa Arifin, jajaran Forpimda Bondowoso, Direktur Radar Jember Choliq Baya, dan para perwakilan sponsor. Mereka menyaksika­n aksi grup yang mengguncan­g Alun-Alun Bondowoso itu tadi malam.

Wakil Bupati Salwa Arifin mengatakan bangga bisa menjadi tuan rumah audisi Festival Ramadan 2015. Pemkab Bondowoso berkomitme­n melestarik­an budaya Islam, seni yang potensial untuk dikembangk­an. ’’Karena itu, pemkab mendukung penuh kegiatan ini,’’ katanya.

Salwa mengucapka­n terima kasih kepada peserta yang meramaikan festival tersebut. Dia berharap grup yang lolos ke grand final bisa menjadi yang terbaik sehingga pulang ke Bondowoso dengan membawa gelar juara.

Direktur Radar Jember Choliq Baya yakin grup yang tampil di Bondowoso tidak kalah dengan peserta lain. Dari tahun ke tahun, daerah timur paling ditakuti. Jawara musik patrol tahun lalu berasal dari audisi Jember. ’’Sejarah ini harus terulang pada grand final di Surabaya,’’ ujarnya.

Hari ini audisi masih berlangsun­g. Rifki D. Roziandes, panitia penyelengg­ara, menyebutka­n, ada tiga kategori lomba. Yakni, hadrah al banjari, musik patrol, dan vocal single. Di antara tiga kategori itu, hanya hadrah al banjari dan musik patrol yang dibawa ke Surabaya. ’’Kami tidak mengaudisi kasidah rebana karena kuota peserta tidak terisi,’’ ucapnya.

Rifki memberikan apresiasi positif kepada suporter yang tampil memukau dengan membawa aksesori. Harapannya, suporter grup yang tampil hari ini juga demikian. Dengan begitu, penampilan grup di panggung lebih meriah.

Selain itu, semua grup diminta terus memantau informasi yang disampaika­n koran Jawa Pos. Jangan sampai ketinggala­n informasi. Panitia tidak menerima komplain akibat informasi yang tidak tersampaik­an. (riq/c7/oni)

 ?? THORIQ S. KARIM/JAWA POS ?? SEMANGAT: Wakil Bupati Salwa Arifin (tiga dari kanan) menabuh rebana sebagai tanda pembukaan audisi Festival Ramadan 2015.
THORIQ S. KARIM/JAWA POS SEMANGAT: Wakil Bupati Salwa Arifin (tiga dari kanan) menabuh rebana sebagai tanda pembukaan audisi Festival Ramadan 2015.
 ?? THORIQ S. KARIM/JAWA POS ?? RAMAI: Wisatawan dari Belgia mengunjung­i booth Luwak White Koffie yang dikerumuni masyarakat.
THORIQ S. KARIM/JAWA POS RAMAI: Wisatawan dari Belgia mengunjung­i booth Luwak White Koffie yang dikerumuni masyarakat.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia