Jawa Pos

Maung Bandung Masih Solid

Umuh Muchtar Belum Resmi Mundur

-

JAKARTA – Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 Persib Bandung boleh saja meliburkan skuad. Tetapi, klub berjuluk Maung Bandung itu memastikan masih cukup solid jika mendadak diminta ambil bagian dalam sebuah turnamen atau kompetisi. Buktinya, dengan mayoritas pemain yang berdomisil­i di Bandung, mereka masih menyempatk­an diri untuk berbuka puasa bersama.

Yang mereka tunjukkan di rumah Manajer Persib Umuh Muchtar kemarin (30/6) misalnya. Situasi tersebut cukup positif mengingat kompetisi sepak bola di Indonesia juga belum berjalan sebagaiman­a yang diharapkan banyak pihak. Adanya turnamen yang digagas sejumlah pihak sampai saat ini pun masih sebatas wacana.

”Sampai saat ini tim masih solid. Kalau tim lain sudah bubar, anakanak masih siap kalau dipanggil lagi,” kata Umuh saat dikonfirma­si Jawa Pos kemarin. Menurut dia, kondisi seperti saat ini cukup mendukung buat Persib untuk tetap memperkuat soliditas tim.

Hal yang sama disampaika­n Firman Utina, gelandang Persib. Dia menyatakan bahwa kondisi Persib masih tetap kompak kendati sejumlah pemain saat ini tengah sibuk dengan turnamen tarkam. Komunikasi yang tetap terjalin membuat Maung Bandung cukup siap jika mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas Mahaka Sport & Entertainm­ent. ”Kami masih berkomunik­asi satu sama lain. Saya kira Persib masih solid untuk menghadapi kompetisi berikutnya,” terang mantan gelandang timnas senior itu.

Kendati demikian, manajemen Persib cukup terbuka menanggapi keikutsert­aan mereka nanti. ”Sampai saat ini kami belum mendapatka­n kepastian dari panitia penyelengg­ara,” lanjut Umuh. Nah, jika teknis turnamen sudah dijelaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajaran manajemen lainnya.

Dalam situasi seperti saat ini, jelas Umuh, dirinya belum resmi mundur dari manajemen. Padahal, sebelumnya dia menyatakan bakal mundur dari manajemen Persib seiring dengan mandeknya kompetisi dan tidak jelasnya arah sepak bola Indonesia. ”Bobotoh (suporter Persib, Red) juga mendorong saya untuk tetap di tim. Lagi pula, saat ini belum ada kepastian kompetisi,” ucapnya.

Umuh juga menerangka­n bahwa di tim dirinya masih menjadi manajer dan penghubung pemain dengan jajaran direksi klub. Sampai saat ini koordinasi yang dilakukan pihaknya terus berjalan. Terlebih jika bicara soal persiapan untuk menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia selanjutny­a. (nap/c9/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia