Jawa Pos

12 Pemain Tambahan TC di Kediri

-

SIDOARJO – Pemusatan latihan tim sepak bola Jatim proyeksi PON 2016 Jabar memasuki babak baru. Tim pelatih sudah menentukan nama-nama baru yang bakal mengikuti latihan bersama tim yang sudah terbentuk dan mengikuti kompetisi Divisi Utama. Dari seleksi yang dilakukan akhir pekan lalu, ada sepuluh pemain yang dinyatakan lolos.

Sejatinya, dari seleksi yang diikuti 62 pemain pilihan dari ajang Porprov V/2015 di Banyuwangi pada 27–29 Juni, terjaring 23 nama dengan peringkat terbaik. Seleksi dengan format kompetisi tersebut dipimpin langsung oleh Mursyid Effendi, ketua tim pemandu bakat KONI, dan pelatih tim sepak bola Jatim Hanafing.

’’Nama-nama tersebut sudah saya serahkan kepada pelatih Pra-PON. Untuk selanjutny­a, siapa saja yang ikut berlatih dan menjalani seleksi lanjutan bersama tim Pra-PON merupakan pilihan pelatih Pra-PON sendiri,’’ terang Mursyid.

Namun, dengan alasan kebutuhan tim, Hanafing hanya memilih sepuluh di antara 23 pemain tersebut untuk mengikuti pemusatan latihan. Tak satu pun di antara mereka yang menempati posisi penjaga gawang. ’’Kebutuhan tim cuma sepuluh pemain. Kami mengambil pemain dari porprov untuk menutupi kekurangan dalam tim, bukan untuk seleksi dari awal lagi,’’ beber Hanafing.

Selain sepuluh nama hasil seleksi, Hanafing masih menyertaka­n dua nama lain. Yakni, pemain Persegres Gresik yang juga eks timnas U-19 Dimas Drajat dan M. Akbar (Persebaya U-21). Dua nama tersebut juga akan ikut TC di Kediri bersama sepuluh pemain pilihan porprov.

Pemilihan lokasi pemusatan latihan di Kediri tak terlepas dari keinginan Hanafing untuk menjalani banyak uji coba. Rencananya, pemusatan latihan di Kediri yang digelar selama 11 hari diisi dengan empat kali uji coba. Yaitu, uji coba melawan juara porprov Tulungagun­g, PSBI Blitar, Persedikab Kab. Kediri, dan Persatu Tuban. (san/c17/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia