Jawa Pos

Beli Peci Lebaran, Tiga Remaja Dihantam Bus

Di Blitar, Terios Tertabrak KA Penataran Dhoho

-

PASURUAN – Petaka menimpa tiga remaja asal Dusun Krajan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolingg­o, kemarin dini hari (1/7). Ketiganya tewas setelah motor yang mereka kendarai dihantam bus PO Restu di Jalan Raya Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Tiga korban bernama Maulana Hasan, 17; Mochamad Nasikin, 12; dan Mochamad Akbar, 17. Insiden tersebut terjadi pukul 00.15. Selasa malam lalu (30/6) tiga remaja tersebut jalan-jalan ke Kota Pasuruan untuk membeli peci buat persiapan Lebaran.

Ketiganya mengendara­i motor Honda Beat nopol N 5414 QJ. Maulana Hasan memegang kemudi. Ketiganya tidak mengenakan helm. Selesai membeli peci, mereka jalan-jalan dulu keliling kota. Baru saat menjelang dini hari, mereka pulang. Ketika mereka memasuki Jalan Raya Rejoso, petaka pun terjadi. Saat itu motor melaju kencang dan beberapa kali menyalip kendaraan lain.

Saat hendak mendahului truk, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju bus Restu bernopol N 7166 UG. Sopir bus Nuryanto, warga Dusun Kasak, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, terkejut karena tiba-tiba ada motor yang muncul di depannya. Karena jaraknya terlalu dekat, bus langsung menghajar motor. Tiga remaja itu pun terpental. Bahkan, ada yang terlindas roda bus.

Polisi yang dihubungi segera tiba di lokasi tidak lama kemudian. Sementara itu, setelah menabrak motor, bus Restu langsung berhenti. Polisi mengevakua­si korban. Jasad mereka dibawa ke Instalasi Kamar Jenazah RSUD dr R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

’’Dari hasil olah TKP, pengendara motor memang lalai. Pengendara motor hendak menyalip, namun tidak memperhati­kan kondisi di depannya. Padahal, pada waktu bersamaan ada bus Restu yang melintas. Karena terlalu kencang, motor menabrak bus,’’ terang Kasatlanta­s Polres Pasuruan Kota AKP Sumino.

Lintasan KA tanpa palang pintu di Jalan Bengawan Solo, Blitar, menjadi lintasan maut. Mobil Daihatsu Terios AG 623 L yang dikemudika­n Sony Sulistyono ringsek dihantam KA Penataran Dhoho jurusan Blitar–Surabaya kemarin.

Tidak ada korban jiwa. Sopir Terios dirawat intensif di RS Syuhada Haji Kota Blitar. Sekitar pukul 13.15, mobil melaju dari utara menuju selatan jalur rel KA. Sesampai di lintasan rel KA, Soni tidak mengetahui ada KA yang hendak melintas.

Karena di lintasan tersebut tidak ada palang pintu, Soni nyelonong menyeberan­g rel. Lantaran jarak tidak terlalu jauh, KA itu langsung menyambar Terios. (fun/aad/ful/ziz/c19/c10/dwi any)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia