Jawa Pos

Pujian dari Fans United

-

DUA gol dan satu Itulah kontribusi yang diberikan Angel di Maria saat Argentina menghajar Paraguay 6-1 kemarin pagi. Penampilan cemer lang Di Maria tersebut berdampak pada kelangsung­an karirnya di Old Trafford, markas Manchester United. S ebab, fans United kini semakin terpikat dengan winger berjuluk Fideo atau Mie karena tubuhnya yang lentur dan kerempeng itu. Apresiasi fans United tersebut disampaika­n lewat akun mereka.

”Dua gol dan satu malam ini dari Di Maria. Dia telah kembali!” tulis akun @ CheGiaevar­a sebagaiman­a dilansir

Brasil saat itu menang 3-1 dan sekaligus menjadi juara. Denilson ketika itu juga tidak mencatatka­n namanya sebagai pencetak gol.

Nah, saat Argentina mengalahka­n Paraguay kemarin pagi WIB (1/7), Messi terpilih sebagai man of the match. Predikat itu diraih dengan hanya bermodal tiga assist. Total, Messi sudah empat kali me- raih man of the match dalam lima laga di Copa America 2015. Padahal, dia baru mencetak satu gol! Itu pun lewat tendangan penalti.

Namun, dalam situs resmi Copa America 2015, pemain berusia 28 tahun tersebut tak cemas dengan minimnya produktivi­tas golnya. ”Saya tidak terlalu khawatir karena saya sulit mencetak banyak gol. Yang penting kami tetap bermain komplet,” tutur kapten timnas Argentina itu seusai pertanding­an.

Messi sebetulnya memiliki peluang untuk menjebol gawang Justo Villar. Sekali di babak pertama dan sekali di babak kedua. Itu belum termasuk lima ancamannya ke gawang Villar. ”Mungkin saya masih belum beruntung,” ujarnya.

Terpisah, pelatih Argentina Gerardo ”Tata” Martino mengungkap­kan bahwa di laga kemarin dirinya sengaja menem- patkan Messi sebagai playmaker. Tata juga memuji penampilan Javier Pastore. Pemain yang memperkuat Paris Saint-Germain itu mencetak satu gol dan satu assist. Dia menjadi pemain Argentina ketiga yang mampu mencetak satu gol dan satu assist di semifinal Copa America. Sebelumnya ada nama Carlos Tevez (Copa America 2004) dan Juan Roman Riquelme (Copa America 2007). (ren/c9/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia