Jawa Pos

Pengganti Ribery Berharga Rp 444 M

-

KIEV – Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola bisa bernapas lebih lega menyongson­g musim 2015–2016. Sebab, tim asuhannya telah menemukan solusi permasalah­an di sektor sayap.

Kemarin (1/7) juara Bundesliga di tiga musim terakhir itu resmi merekrut Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk seharga 30 juta euro (Rp 444 miliar). Pemain 24 tahun yang baru saja membela tim nasional Brasil di Copa America 2015 tersebut diikat kontrak lima tahun.

’’Mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga mengikuti jejak banyak pemain hebat lain dari Brasil yang pernah memperkuat Bayern Muenchen,’’ ujar Costa yang akan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada 11 Juli nanti di situs resmi Bayern sebagaiman­a dikutip Reuters.

Memperkuat Donetsk sejak 2010, Costa mencatat 203 pe- nampilan dan menyumbang­kan 38 gol.

Costa menonjol dalam kecepatan, sebuah kelebihan yang wajib dimiliki seorang pemain yang beroperasi di sayap. Kekuatan utama dia adalah kaki kiri. Costa bisa bermain di dua sisi lapangan.

Kemampuan itu sangat dibutuhkan Bayern yang lama ditinggal Franck Ribery yang tengah cedera. Winger andalan lainnya, Arjen Robben, sudah berusia 32 tahun dan juga rawan cedera.

Sementara itu, rekan setim Costa di timnas Brasil, Robinho, dikabarkan akan bergabung dengan klub kaya Tiongkok Guangzhou Evergrande. Pemain 31 tahun itu, konon, akan dibayar 12 juta euro (Rp 177 miliar).

Namun, Juru Bicara Guangzhou Wang Yunhao membantah bahwa deal telah disepakati. ’’Belum ada deal apa pun,’’ katanya kepada Associated Press. (c4/ttg)

 ?? REUTERS/MICHAEL DALDER ?? PERSIAPAN: Para pemain Bayern Muenchen menjalani latihan perdana di Muenchen kemarin (1/7).
REUTERS/MICHAEL DALDER PERSIAPAN: Para pemain Bayern Muenchen menjalani latihan perdana di Muenchen kemarin (1/7).
 ?? EUROSPORT ?? KONTROVERS­IAL: Dani Osvaldo.
EUROSPORT KONTROVERS­IAL: Dani Osvaldo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia