Jawa Pos

PSM Makassar Kurang Antusias

-

JAKARTA – PSM Makassar rupanya kurang antusias mengikuti Piala Indonesia Satu yang digagas promotor independen Mahaka Sport & Entertainm­ent. ”Kami di jajaran manajemen belum bisa memberikan informasi apa pun berkaitan dengan tim,” ujar CEO PSM Rully Habibie ketika dikonfirma­si Jawa Pos kemarin (1/7).

PSM yang menjadi salah satu klub Indonesia Super League (ISL) selama ini memang lebih banyak memberikan porsi bagi pemain lokal. Apalagi, dengan kemampuan yang dimiliki, talenta lokal Makassar juga kerap mengisi skuad timnas di berbagai kelompok umur. Terlebih, saat ini tengah ramai Liga Ramadan di Makassar, ajang yang mempertemu­kan pemain sepak bola tenar nasional.

Tetapi, kondisi itu tetap tidak membuat manajemen PSM menunjukka­n antusiasme­nya terhadap Piala Indonesia Satu yang diharapkan bisa bergulir seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Rully menjelaska­n bahwa manajemen PSM belum memberikan follow-up atas undangan tersebut.

Sebelumnya CEO Mahaka Sport & Entertainm­ent Hasani Abdul Gani mengklaim telah mendapatka­n acc dari manajemen PSM terkait keikutsert­aan mereka dalam Piala Indonesia Satu. ”Kami sudah berkomunik­asi dengan manajemen PSM. Mereka welcome mengenai turnamen yang akan kami gulirkan,” sebutnya.

Surat dukungan dari Badan Olahraga Profesiona­l Indonesia (BOPI) yang didapatkan Mahaka menjadi modal untuk menarik perhatian calon klub peserta. ” Tetapi, memang kami belum bisa memastikan berapa jumlah pasti pesertanya nanti,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ponaryo Astaman, gelandang gaek PSM, menyatakan bahwa dirinya dan pemain PSM lainnya siap jika memang diminta manajemen untuk bermain. (nap/c9/ko)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia