Jawa Pos

Kaget Jakarta Makin Macet

Michael Wong

-

JAKARTA – Aktor internasio­nal asal Hongkong, Michael Wong, 50, kemarin (1/7) datang ke Jakarta. Wong menghadiri peluncuran produk Rimowa di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat.

Kedatangan­nya ke Jakarta merupakan kali ketiga sejak 1987. Waktu itu, dia datang ke Jakarta untuk mempromosi­kan filmnya, Legacy of Rage. Salah seorang pemain Transforme­rs: Age of Extinction tersebut terkejut saat melihat kondisi Jakarta kini. Wong mengaku kaget dengan perkembang­an pesat di Jakarta.

”Luar biasa, sekarang Jakarta sangat berkembang dan menjadi lahan yang cocok untuk berinvesta­si. Saya bandingkan saat kali pertama datang (1987), sepertinya waktu itu masih perawan,” ucap Wong. Soal kemacetan di kota metropolit­an itu juga membuatnya mengeluh. ”Macetnya bikin saya surprise. Dulu tidak seperti ini,” kata bapak tiga anak tersebut.

Meski sudah tiga kali datang ke Indonesia, dia tidak sempat berkunjung ke daerah lain selain Jakarta. Itu pun dilakukan untuk keperluan kerja. ”Belum ada tempat favorit di sini karena aku di sini hanya untuk bekerja,” ujar aktor kelahiran New York, Amerika Serikat (AS), itu.

Namun, ada satu restoran kegemarann­ya di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Nama restoranny­a Kembang Goela. ”Karena makanan tradisiona­lnya sungguh enak. Saya suka makan sop buntut, risol yang gurih, rendang, dan paru kering,” tuturnya.

Wong mengatakan, selain sibuk menghadiri acara dari produk yang menjadikan­nya ikon, dirinya tengah terlibat dalam dua film. ”Aku bermain bersama aktor laga Jackie Chan dalam film Skiptrace. Dan satu lagi film Hongkong. Judulnya Hongkong Pirates,” ungkap dia.

Saat disinggung soal keinginan bermain film di Indonesia, bintang film Thunderbol­t bersama Jackie Chan tersebut langsung tertawa lepas. ” Haha, bagaimana ya, belum ada yang memberikan tawaran ke sana,’’ ujar pria macho yang memiliki brand fashion berlabel MW itu. (dod/c6/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia