Jawa Pos

Kontingen Surabaya Diguyur Bonus Rp 13 M

-

SURABAYA – Apresiasi luar biasa ditunjukka­n Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i kepada kontingen Surabaya yang menjadi juara umum Poprov 2015 di Banyuwangi. Pemkot Surabaya memberikan bonus total Rp 13 miliar kepada atlet dan pelatih. ”Ini adalah penghargaa­n Pemkot Surabaya kepada atlet. Pemkot sangat men- support atlet daerah agar bisa terus berprestas­i,” tuturnya di rumah dinas wali kota kemarin (1/7).

Menurut Risma, besaran nominal bonus itu tidak semata-mata membuat atlet jadi berpikir materialis­tis, tetapi agar menjadi modal dikemudian hari. ”Jalan menjadi atlet yang sesungguhn­ya masih panjang. Porprov ini merupakan tumpuan mereka untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi,” ujar wali kota perempuan pertama Surabaya itu.

Bonus tersebut sudah dibagikan kepada para atlet melalui rekening masing-masing mulai kemarin (1/7). Dengan perincian, atlet peraih emas mendapatka­n bonus Rp 20 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 5 juta.

Surabaya menjadi juara umum porprov dengan meraih 118 medali emas, 98 perak, dan 77 perunggu. Kontingen Surabaya diperkuat 525 atlet. Sementara untuk peraih medali, ada 497 atlet. Pemanjat tebing Fatchur Roji yang mengumpulk­an 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu serta pemanah Deniar Prasadana (2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu) menjadi peraih bonus terbanyak. Masingmasi­ng mendapatka­n Rp 95 juta.

”Surabaya dulu dikenal sebagai ladangnya atlet untuk bermain di kancah internasio­nal. Saya ingin sekali amor tersebut kembali tersemat di Surabaya,” ujar dia. Untuk mewujudkan impian itu, Risma membuat program 100 lapangan yang akan disebar ke seluruh penjuru Surabaya. Mulai lapangan voli, tenis, bulu tangkis, sepak bola, dan cabor lain.

Risma juga bakal merevitali­sasi Gelanggang Remaja agar bisa dijadikan tempat pemusatan latihan voli atau bulu tangkis. Saat ini Gelora Pancasila dikuasai pihak swasta. ”Saya sampai pusing mengurus sengketa itu. Tetapi, yang pasti, saya akan terus berjuang untuk mengambil alih Gelora Pancasila,” kata Risma. (okt/c22/ca)

 ?? FARID FANDI/JAWA POS ?? APRESIASI: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (tiga dari kiri) bersama atlet Surabaya penerima bonus Porprov 2015 di rumah dinas wali kota kemarin (1/7).
FARID FANDI/JAWA POS APRESIASI: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (tiga dari kiri) bersama atlet Surabaya penerima bonus Porprov 2015 di rumah dinas wali kota kemarin (1/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia