Jawa Pos

Misi Cari Pelampiasa­n

-

BANGKOK – Tim bulu tangkis muda Indonesia mencari pelampiasa­n di Asian Junior Championsh­ips (AJC) 2015. Setelah dikalahkan Korea Selatan pada babak semifinal beregu, kini Firman Abdul Kholik dkk berfokus di sektor individu.

Di antara lima sektor yang dilombakan, kategori tunggal putra menjadi unggulan untuk membawa pulang gelar. Empat pebulu tangkis akan terjun di sektor tersebut. Mereka adalah Firman, Vega Vio Nirwanda, Panji Ahmad Maulana, dan Enzi Shafira.

Di antara keempatnya, Firman paling diharapkan. Pemain asal PB Mutiara Bandung tersebut menjadi unggulan pertama. Vega menempati seeded ke-9. Lalu, Panji dan Enzi berada di unggulan ke-12 dan ke-15.

Meski demikian, pelatih tunggal putra Imam Tohari menyatakan, beban juara memang berada di pundak empat pemainnya. Tetapi, tidak berarti empat kategori lain tidak punya kans memahkotai AJC 2015.

’’Tunggal putra memang saya targetkan bisa juara. Target itu tidak hanya saya patok kepada Firman,’’ kata Imam dalam surat elektronik kemarin (1/7).

Dia menambahka­n, jika terbebani, permainan pebulu tangkis asal Bandung itu malah ngedrop. Apalagi, meski sering terjun di kejuaraan senior, justru Firman agak lengah di level junior seperti AJC ini.

Sebagai unggulan pertama, Firman mendapat bye pada babak pembuka. Dia kemudian akan menghadapi pemain tuan rumah Mek Narongrit. Itu bakal menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Firman pernah berhadapan dengan Mek pada ASEAN School Games 2013.

’’Dulu pernah ketemu, dua tahun lalu. Saya kalah. Untuk pertanding­an besok (hari ini), saya akan lebih sabar dan tenang,’’ ujar Firman. (dra/c19/nur)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MANTAP: Altet kano andalan Indonesia Marjuki bersiap untuk mengikuti kejuaraan dunia di Milan, Italia.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MANTAP: Altet kano andalan Indonesia Marjuki bersiap untuk mengikuti kejuaraan dunia di Milan, Italia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia