Jawa Pos

239 Personel Naik Pangkat

-

SURABAYA – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Bhayangkar­a menjadi berkah tersendiri bagi 239 personel Polrestabe­s Surabaya. Mereka resmi mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan dirgahayu korps penegak hukum yang jatuh pada 1 Juli. Mereka resmi menyandang pangkat baru sejak kemarin.

Penyematan pangkat baru itu diberikan secara khusus di gedung Bhara Wira Sasana pada Selasa malam (30/6). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta­bes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansya­h.

Personel Polrestabe­s yang naik pangkat berasal dari beragam tingkatan. Ada 3 orang di tingkat perwira menengah (pamen), 24 orang di tingkat perwira pertama (pama), dan 177 di tingkat brigadir. Bukan hanya itu, ada juga 25 PNS yang berdinas di Polrestabe­s yang mendapat kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat dua dari tiga orang pamen tersebut bersamaan dengan turunnya surat telegram rahasia (TR). Mereka adalah Kompol Doddy Eko Widjajanto dan AKP Edith Yuswo Widodo. Doddy yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Madiun menduduki jabatan baru menjadi Kasat Binmas Polrestabe­s Surabaya. Dalam jabatan baru tersebut, pangkat Doddy berubah menjadi AKBP.

Sementara itu, AKP Edith yang saat ini menduduki jabatan Kapolsek Simokerto akan dimutasi ke Bidang Propam Polda Jatim. Di jabatan barunya, Edith akan langsung menyandang pangkat Kompol.

Kasubbaghu­mas Polrestabe­s Surabaya Kompol Widjanarko menyatakan, kenaikan pangkat itu merupakan penghargaa­n atas jasa mereka yang telah mengabdi di institusi kepolisian. Menurut dia, setiap personel bakal menerima kenaikan pangkat selama mereka bekerja secara profesiona­l. ”Ini sekaligus menjadi penyemanga­t anggota lain,” jelasnya. (eko/c22/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia