Jawa Pos

Sensasi Nikmati Burger Terbalik

-

SURABAYA – Jika menyebut burger, pasti yang ada di bayangan adalah setangkup roti dengan isian daging, sayuran, dan keju. Semua isi atau topping pasti diapit roti. Bagaimana jika roti itu dibalik? Tentu, akan muncul sensasi berbeda.

”Orang kan biasanya kalau inovasi itu di rasa. Tapi, kami lebih ke inovasi cara makan,” jelas Nina Widharetna Kristanto. Co-founder Kita+Kita Food Studio itu melanjutka­n, burger identik dengan ukuran besar dan lapisan yang semakin lama semakin banyak. Nina dan timnya berkreasi dengan membalik konsep awal burger. ”Kami pengin yang datang punya pengalaman makan berbeda karena burgernya dibalik,” imbuhnya.

Burger terbalik itu sebenarnya sama dengan burger pada umumnya. Hanya, roti pelapisnya sengaja diposisika­n terbalik untuk memberikan sensasi baru. Bentuknya pun diperkecil. Soal isian, burger terbalik itu masih menggunaka­n isi biasa.

Nina mengatakan, inovasi tersebut kembali ke basis masakan rumahan. Semua bahan yang dipakai, mulai roti, daging, sampai mayones, benar-benar buatan sendiri. Daging cincang dipilih sebagai pengganti patty agar burger itu tak lagi identik dengan makanan siap saji.

Susunan dalam burger tidak jauh berbeda dengan burger pada umumnya. Jika diurut dari bawah, ada soft roll bun atau roti homemade yang dipanggang, mayones, daging cincang. Kemudian, roti, daging cincang lagi, bawang bombai, tomat, peterseli, dan sosis. ”Sebagai sentuhan akhir, taburan keju mempermani­s seluruh tampilanny­a,” ujarnya.

Karena ukurannya mungil, burger terbalik itu bukanlah jenis main course. ” Disantap sebagai makanan yang tidak mengenyang­kan, tapi porsinya cukup,” ucap pengusaha kuliner berusia 31 tahun tersebut. Selain cocok untuk anak- anak, burger terbalik sangat pas dimakan sebagai appetizer atau snack ringan sore. ( fit/ c7/ nda)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? MUNGIL: Burger ini menggunaka­n isian daging cincang.
DITE SURENDRA/JAWA POS MUNGIL: Burger ini menggunaka­n isian daging cincang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia