Jawa Pos

Bonus Menanti Pemain Persib

-

BANDUNG – Siapa yang tidak suka bonus? Motivasi para pemain Persib Bandung menjelang laga final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC kini berlipat ganda. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah menjanjika­n bonus besar bila Maung Bandung –julukan Persib– menjadi juara.

Emil –sapaan Ridwan Kamil– sedang mengajak sejumlah kalangan untuk patungan. Targetnya minimal terkumpul Rp 500 juta. ’’Bukan anggaran daerah, ya. Sudah banyak yang hubungi saya untuk urunan kalau Persib berhasil membawa pulang gelar juara,’’ kata arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of California, Barkeley, itu.

Dalam laga pemungkas di Gelora Bung Karno Minggu (18/10), Pangeran Biru –julukan lain Persib– memang paling diunggulka­n untuk membawa pulang gelar tersebut. Selain bermodal pemain-pemain bagus, kepercayaa­n tim besutan Djadjang Nurdjaman itu juga melambung dengan status sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL).

Selain itu, mereka bakal mendapat dukungan supermasif dari Bobotoh –sebutan suporter fanatik Persib. Puluhan ribu pendukung fanatik Persib berencana menyerbu Jakarta.

Bila Ridwan Kamil merangsang semangat Firman Utina dan kawan- kawan dengan janji bonus besar, lain halnya dengan Alex Noordin, gubernur Sumatera Selatan. Alex memang menargetka­n gelar juara kepada Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC. Gelar itu, kata Alex, akan menjadi pelipur lara masyarakat Sumatera Selatan yang saat ini dirundung asap.

Alex memang tidak menjanjika­n hadiah atau bonus kepada pemain. Menurut dia, tidak elok seorang pemimpin yang daerahnya sedang didera masalah justru menggelont­orkan uang kepada tim sepak bola. Apalagi, penanganan asap membutuhka­n dana yang tidak sedikit. ’’Kalau Sriwijaya FC juara, warga se-Sumatera ikut bangga. Di tengah bencana kabut asap, ada tim asal Sumatera yang masih bisa menuai prestasi di kancah nasional,’’ katanya. (dik/pra/wia/JPG/c4/tom)

 ?? KHAIRIZAL MARIS/RADAR BANDUNG/JPG ?? MAUNG: Pemain Persib Ilija Spasojević (kiri) dan Zulham Zamrun berlatih menjelang laga final.
KHAIRIZAL MARIS/RADAR BANDUNG/JPG MAUNG: Pemain Persib Ilija Spasojević (kiri) dan Zulham Zamrun berlatih menjelang laga final.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia