Jawa Pos

Kuncir Rambut Penambah Pede

-

SEBAGAI atlet, bermain maksimal di sebuah pertanding­an adalah keharusan. Begitu pula bagi atlet voli Wilda Siti Nurfadilah yang membela Bandung Alko. Selain itu, dia tetap peduli untuk berpenampi­lan menarik.

Agar penampilan­nya menarik di lapangan, Wilda memiliki cara tersendiri. Lantaran seluruh pemain voli mengenakan kostum yang sama, dia lebih memilih menata dan menguncir rambutnya sehingga menarik dilihat

Karena itu, Wilda senang mengoleksi kuncir rambut yang unik-unik. Bahkan, saat ini dia punya ratusan koleksi. ’’Memang suka pengin beli kalau lihat kuncir rambut yang lucu-lucu,’’ katanya kepada Jawa Pos saat ditemui sebelum bertanding membela timnya di Livoli Divisi Utama 2015 kemarin (1/11).

Perempuan yang disapa Kiwil itu mengungkap­kan, selain terlihat modis, dengan menggunaka­n kuncir rambut, dia bisa lebih leluasa di lapangan. Dia tidak perlu lagi khawatir bila gerakannya terganggu oleh rambutnya yang panjang.

Bahkan, dia lebih percaya diri jika memakai kuncir rambut yang menurutnya bagus. ’’Kadang ada teman yang suka, lalu minta dan saya kasih. Kadang juga malah hilang ketika pertanding­an,’’ ujar atlet yang sebelumnya membela Jakarta Electric PLN tersebut.

Sebelum doyan mengoleksi kuncir rambut warna-warni, dia pernah punya kegemaran lain yang sama-sama bertujuan untuk penampilan dan mendongkra­k percaya diri. ’’ Tali sepatu. Itu sudah lama saya kumpulkan. Suka saja yang warnawarni biar beda,’’ tutur dia.

Bagi Wilda, momen-momen turnamen seperti itu sangat disukainya. Selain karena senang dapat bertanding, dia bisa melepas rindu dengan kekasihnya yang sesama atlet voli. Yakni, andalan Surabaya Samator Rendy Tamamilang.

Biasanya mereka berhubunga­n jarak jauh. Tetapi, saat Livoli 2015 di Bandung, mereka pun sering bertemu. ’’Ya, saling dukung saja. Semoga dapat hasil terbaik dengan klub kami masing-masing,’’ tandasnya. (nap/c14/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia