Jawa Pos

Hanya Perlu Tujuh Hari ke Puncak Lagi

-

FIRENZE – Hanya sepekan waktu yang dibutuhkan Fiorentina untuk kembali mengambil alih takhta capolista dari AS Roma. Sebab, mereka baru saja membekap Frosinone dengan skor telak 4-1 di Artemio Franchi tadi malam.

Fiorentina pun langsung naik dua setrip menggeser Inter Milan yang beberapa jam sebelumnya menekuk AS Roma 1-0. Skuad besutan Paulo Sousa itu berbagi angka yang sama dengan Inter, 24 poin. Namun, Fiorentina berhak berada di puncak karena unggul selisih gol.

Sebelumnya, klub berjuluk La Viola itu harus tergeser hingga ke peringkat ketiga pada giornata kesembilan akibat kekalahan 1-2 dari AS Roma pada 25 Oktober pekan lalu.

Ante Rebic membuka pesta Fiorentina lewat gol pada menit ke-24, disusul Gonzalo Javier Rodriguez (29’), eksekusi penalti Khouma Babacar (31’), dan Mario Suarez dua menit sebelum jeda. Frosinone hanya bisa memperkeci­l ketertingg­alan lewat Alessandro Frara pada menit ke-87.

Selepas pertanding­an, Sousa mengaku senang karena berhasil meraih tiga poin. Sejatinya allenatore asal Portugal itu kecewa karena timnya harus mengakhiri laga tanpa torehan clean sheet.

’’Aku marah karena kami harus kebobolan pada menit terakhir. Aku pun meminta timku lebih fokus dan mengontrol permainan,’’ ujarnya sebagaiman­a dilansir Mediaset Premium.

’’Untuk bisa mendominas­i, baik dalam menyerang maupun bertahan, kami harus bisa fokus pada penguasaan bola,’’ tutur Sousa. ’’Kami harus mempunyai kontrol absolut. Beruntung, kami memiliki pengumpan-pengumpan yang bagus,’’ ujar eks pelatih FC Basel tersebut.

Di tempat terpisah, Napoli masih memperpanj­ang rekor tak terkalahka­n menjadi 10 laga. Namun, hasil kurang mengenakka­n didapat karena bermain imbang kontra Genoa di Stadion Lu igi Ferraris. Hal itu sekaligus mengakhiri rekor tujuh kemenangan beruntun di semua ajang.

’’Ini tidaklah berarti apa-apa karena kami bukanlah pemuncak klasemen,’’ ujar kapten Napoli Marek Hamsik. (apu/c17/ham)

 ?? EPA/MAURIZIO DEGL’INNOCENTI ?? KE PUNCAK: Bek Fiorentina Gonzalo Rodriguez mencetak gol kedua timnya ke gawang Frosinone Calcio di Artemio Franchi tadi malam.
EPA/MAURIZIO DEGL’INNOCENTI KE PUNCAK: Bek Fiorentina Gonzalo Rodriguez mencetak gol kedua timnya ke gawang Frosinone Calcio di Artemio Franchi tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia