Jawa Pos

Pepe-Ramos Lengkapi El Muro

-

MADRID – Badai cedera di kubu Real Madrid sedikit mereda. Berselang dua hari sebelum laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Pepe dinyatakan fit. Kapten tim Sergio Ramos juga siap bermain. ”Ramos dan Pepe sudah ikut berlatih bersama tim utama dan keduanya sudah bisa kami mainkan pada pertanding­an menghadapi PSG,” ujar pelatih Real Rafael Benitez kepada AS.

Pepe maupun Ramos tidak dimainkan dalam pertanding­an menghadapi Las Palmas Sabtu lalu (31/10). Benitez memercayak­an poros pertahanan Real yang dijuluki El Muro alias Si Tembok Tebal kepada duet Raphael Varane dan Nacho Fernandez.

Ramos yang masih dalam masa pemulihan cedera dislokasi bahu sengaja disimpan. Sedangkan Pepe baru pulih dari cedera otot kaki kiri setelah absen 27 hari. ”Secara fisik keduanya sudah siap. Untuk keputusan starter atau tidak, akan kami tentukan Senin besok (hari ini, Red),” jelas Benitez.

Dengan masuknya Pepe dan Ramos, Benitez punya banyak opsi untuk posisi bek tengah. Dia bisa menggunaka­n kolaborasi Ramos-Varane atau RamosPepe. Namun, menurut Mundo Deportivo, duet bek tengah saat menjamu PSG adalah Ramos dan Pepe.

Benitez kini juga mengejar pemulihan cedera James Rodriguez, Karim Benzema, dan Alvaro Arbeloa. Tiga pemain itu sebetulnya sudah pulih. Namun, Benitez sengaja menunda ”debut” ketiganya karena proses pemulihan mereka belum tuntas.

Sayangnya, lini tengah bakal terancam kehilangan Luka Modric. Dia merasakan nyeri di punggung. Cedera tersebut memaksa Benitez menarik Modric pada laga melawan Las Palmas lalu.

”Dia (Modric) punya sedikit masalah dengan pinggangny­a,” paparnya. (ren/c9/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia