Jawa Pos

Transformi­ng Ride Kamen Rider

-

LET’S Go! Rider Kick! Penggemar setia serial Kamen Rider pasti ingat dengan tagline tersebut. Yep, meski bisa dibilang sebagai tokoh superhero klasik di Jepang, negara asalnya, Kamen Rider masih mendapat tempat istimewa bagi para fans genre tokusatsu. Aksi Kamen Rider Ryuki yang heroik masih melegenda. Karena itu, sejak 25 Oktober hingga 8 November nanti, Bandai membuka preorder untuk line- up S. H. Figuarts terbarunya, yakni Dragranzer. Bakal dirilis secara terbatas dan eksklusif pada April 2016, fans Kamen Rider sayang sekali jika melewatkan action figure satu ini.

FYI, Dragranzer merupakan bentuk evolusi dari Dragreder, monster dari dunia cermin yang kemudian mendamping­i Ryuki selama pertempura­n. Setelah memperoleh Survive Rekka Advent Card, Ryuki mampu berubah ke mode Survive Form sehingga Dragreder juga berevolusi menjadi Dragranzer. Evolusi tersebut juga mengubah sang monster naga menjadi sepeda motor yang diperlukan Ryuki untuk menyelesai­kan Final Vent. Mereka berdua mengemban misi untuk membasmi gerombolan Hydragoon yang menganggu kota.

Berbahan dasar PVC dan ABS, S.H. Figuarts Dragranzer sudah terakit komplet dalam satu set. Istimewany­a, action figure Dragranzer tersebut dirancang agar dapat bertransfo­rmasi dalam bentuk sepeda motor sebagaiman­a terlihat dalam serial Kamen Rider. Bandai juga nggak lupa memberikan detail sempurna pada setiap bentuk perubahan Dragranzer. Misalnya, dengan menambahka­n aksesori berupa seat cover untuk menyembuny­ikan jok agar semakin terlihat sangar dalam mode monster.

Secara fisik, action figure Dragranzer memiliki bobot seberat 1 kilogram. Ketika bertranfor­masi menjadi monster naga, Dragranzer memiliki panjang hingga 45 sentimeter. Nggak perlu khawatir akan merusak detail figur saat mengubah bentuk sang naga karena Bandai membikin Dragranzer gampang untuk ditekuk. Dua formasi antara motor dan monster naga Dragranzer tersebut juga didukung dua standing untuk menopang penampilan­nya saat dipajang menjadi naga.

Buat yang belum mengoleksi S.H. Figuarts Kamen Rider Ryuki Survive, kamu nggak perlu khawatir, guys! Sebab, Tamashii Web juga bakal merilis kembali tokoh pahlawan tersebut dalam satu set Kamen Rider Ryuki Survive & Dragranzer. Yap, Tamashii akan menjual rilisan eksklusif itu dalam dua tipe, yakni S.H. Dragranzer dan S.H. Dragranzer beserta Kamen Rider Ryuki Survive.

Khusus untuk S.H. Dragranzer dan Kamen Rider Ryuki Survive, satu set boks terdiri atas set Dragranzer dan Ryuki Survive. Semua aksesori orisinal dari masingmasi­ng mainan itu terdiri atas 13 tangan tambahan. Tujuh untuk pergelanga­n tangan kiri dan enam untuk pergelanga­n tangan kanan Ryuki Survive, ditambah bonus pergelanga­n tambahan masingmasi­ng tangan Ryuki, Dragvisor Zwei, delapan Advent Card, dan stage eksklusif dari Tamashii.

Rencananya, rilisan action figure tersebut dijadwalka­n shipping melalui website Tamashii mulai April 2016. Satu set Dragranzer dibanderol seharga Rp 1,35 juta, sedangkan versi komplet bersama Ryuki akan dijual seharga Rp 1,85 juta. But remember, sekali stok mainan itu habis di pasaran, Bandai nggak akan memproduks­inya lagi. So, grab it fast guys! (bs/ndy/c22/sam) Dilengkapi aksesori berupa

untuk menyembuny­ikan tempat duduk kendaraan agar sang naga semakin sangar bertransfo­rmasi dalam mode monster. Dirilis menjadi dua tipe, yaitu S.H. Figuarts Dragranzer atau S.H. Figuarts Dragranzer dan figur Ryuki Survive, itu bisa melengkapi

mainanmu.

 ?? YOMIURI ??
YOMIURI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia