Jawa Pos

Kebutuhan Superblok Meningkat

-

SURABAYA – Kini pusat perbelanja­an tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja, tapi juga gaya hidup. Dengan dasar itu, PT Assa Land mengembang­kan Marvell City Mall yang merupakan bagian dari superblok di atas tanah seluas 2,6 hektare.

Dirut PT Assa Land Ronny Prasetya mengatakan, tren pusat perbelanja­an ke depan mengarah ke lifestyle mall. Karena itu, sebagai pusat perbelanja­an baru di kawasan Surabaya Timur, pihaknya berusaha mengakomod­asi gaya hidup masyarakat Kota Pahlawan. ”Kami juga sudah siapkan dari sisi desain yang mendukung dengan outdoor venue. Serta dilengkapi dengan exhibition,” ujarnya kemarin (4/12).

Selain mal, di dalam superblok juga terdapat apartemen, hotel, dan sekolah yang menempati lahan seluas 2 hektare. Semuanya merupakan tahap pertama dengan nilai investasi yang mencapai Rp 1 triliun. Sedangkan tahap berikutnya mencakup pembanguna­n apartemen kedua dengan investasi sekitar Rp 600 miliar. Diperkirak­an, pembanguna­n tahap kedua dimulai pertengaha­n tahun depan. ”Tren hunian ke depan mengarah ke superblok. Surabaya memang belum seperti Jakarta, tapi kami yakin pasti diminati,” jelasnya.

GM Marvel City Mall Hezekiel T.J. Sitompul menambahka­n, hingga sekarang okupansi mal sudah menca- pai 70 persen. Pembukaan mal diikuti dengan pembukaan tenant.

Ada beberapa tenant besar yang mengisi. Antara lain, CGV Blitz, Lotte Mart Hypermarke­t, Electronic Solution, dan Fun World. Luas area yang disewakan 28 ribu meter persegi. ” Tenant yang masuk kami sesuaikan dengan selera masyarakat Surabaya. Dari total tenant, 30 persen di antaranya asing dan sisanya, 70 persen, lokal,” katanya. (res/c11/tia)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia