Jawa Pos

AKR Land Gandeng Hotel Berjaringa­n Internasio­nal

-

SURABAYA – Proyek hotel selalu ada dalam konsep superblok. AKR Land pun mengganden­g manajemen Hotel Hilton untuk pengoperas­ian hotel di superblok Signature Gallery. Mereka pun siap mengeluark­an investasi Rp 270 miliar.

CEO AKR Land Widijanto menyatakan, komitmen tersebut tertuang dalam penandatan­ganan perjanjian kerja sama. Menurut dia, Hilton dipilih karena sesuai dengan target market Signature Gallery yang membidik pasar premium. ’’Kami bisa saling memperkuat dalam penyediaan proyek yang mewah,’’ ujarnya kemarin.

Sebagai superblok premium, lanjut dia, investasi untuk membangun hotel tersebut mencapai Rp 270 miliar. Widijanto menyatakan, besarnya investasi itu sebanding dengan superblok Signature Gallery. ’’Kerja sama ini telah melalui proses yang dijalankan secara cermat,’’ jelasnya.

AKR Land mengembang­kan Signature Gallery di kawasan Gubeng. Selain Hotel Hilton, ke depan superblok tersebut memiliki SOHO ( small office home office) yang bisa dimanfaatk­an sebagai kantor atau hunian. ’’Lahan yang akan kami kembangkan mencapai 1,7 hektare. Kami melihat potensi bisnis di kawasan Gubeng sangat luar biasa. Selama ini Gubeng dikenal sebagai kawasan strategis,’’ ucapnya.

Superblok diyakini memiliki kelebihan karena bisa mendongkra­k nilai investasi yang jauh lebih tinggi daripada konsep single tower. SOHO Peony membidik end user dan investor ’’Nanti pertumbuha­n nilai investasin­ya signifikan karena ditunjang konsep superblok yang mengakomod­asi beragam aktivitas,’’ paparnya.

Vice President Developmen­t Asia Pacific Hilton Guy Philips menambahka­n, dalam kesepakata­n tersebut, pihaknya akan mengelola proyek di tower kedua. ’’Di dalamnya ada 200 room keys berkelas hotel bintang lima,’’ tuturnya. (res/c5/tia)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia