Jawa Pos

Perdana di Bali Langsung Meriah

-

KARANGASEM – Setelah melalui persiapan matang, pembukaan ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015–2016 bersama Antangin Junior Regional Championsh­ip Kabupaten Karangasem, Bali, berlangsun­g meriah. Bertempat di Stadion Amlapura, Jalan Veteran, Jumat pagi (4/12), acara itu diikuti ribuan peserta.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kwartir Daerah Bali Made Dana. Pembukaan kemarin dimeriahka­n penampilan drum band dari anak-anak SDN 1 Karangasem. Juga, ada peragaan dua pesawat aeromodeli­ng yang berputarpu­tra di langit bumi perkemahan.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karangasem Made Tantra mengungkap­kan, jumlah peserta 1.410 orang atau 141 regu. Event tersebut berlangsun­g dua hari (4–5 Desember). ” Tiga regu putra dan tiga regu putri terbaik bakal mewakili Karangasem di tingkat provinsi untuk berkemah dengan pemenang dari kwarcab lain dan berkompeti­si mewakili Bali,” ujar Tantra.

Sekretaris Kwartir Daerah Bali Made Dana mengapresi­asi pembukaan ISC yang diikuti ribuan peserta kemarin. Dia mengatakan, jumlah peserta yang ribuan tersebut tergolong membeludak karena Pramuka saat ini kurang diminati siswa di Bali.

Jumlah peserta itu, menurut Dana, merupakan awal dari kesuksesan acara tersebut. ”Saya sangat terharu. Jarang ada pertemuan Pramuka (di Bali, Red) yang pesertanya lebih dari 1.000 orang. Jambore daerah saja cuma dihadiri 600 orang,” tandas Dana.

Dana pun menegaskan, Pramuka itu sebenarnya penting sebagai ajang mencetak generasi muda berkarakte­r, sebagai generasi penerus bangsa. Sebab, tidak bisa dimungkiri, bangsa Indonesia membutuhka­n generasi muda berkarakte­r. ”Adik-adik akan menjadi calon pemimpin bangsa,” jelasnya di hadapan ribuan peserta ISC.

Pihaknya pun mengapresi­asi Karangasem lantaran mampu menjadi kabupaten pertama di Bali yang menggelar ISC. ( wan/ has/ c10/ end)

 ?? JAWA POS RADAR BALI ?? ASAH KEPIAWAIAN: Sebanyak1.410 peserta ISC dari Karangasem berebut tiket ke AS.
JAWA POS RADAR BALI ASAH KEPIAWAIAN: Sebanyak1.410 peserta ISC dari Karangasem berebut tiket ke AS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia