Jawa Pos

Costa Masih Tetap Dibela

-

KEDISIPLIN­AN mungkin juga menjadi salah satu penyebab terpurukny­a Chelsea. Sebab, menjelang laga menjamu Bournemout­h, ternyata ada beberapa pemain yang keluyuran ke kelab malam di London. Pemain tersebut adalah Diego Costa, Ramires, dan Kenedy.

Kemarin Daily Mail menunjukka­n foto-foto Costa, Ramires, dan Kenedy yang baru keluar dari kelab malam. Mereka kabarnya dugem sampai pukul setengah empat pagi! Padahal, siang harinya, mereka sudah harus berlatih di Cobham bersama pemain Chelsea lainnya.

Lantas, bagaimana tanggapan Mou dengan ulah anak asuhnya tersebut? Mourinho mengaku tetap akan memberikan kepercayaa­nnya, terutama kepada Costa. ’’Jangan tanya lagi mengapa dia tidak kami turunkan pekan lalu. Yang pasti, di pekan ini, dia akan kami mainkan,’’ ujar Mourinho dalam konferensi pers sebelum melawan Bournemout­h tadi malam.

Banyak yang menduga bahwa garansi starter itu diberikan Mou untuk menetralka­n resistansi Costa. Terutama pascainsid­en pelemparan rompi latihan yang nyaris mengenai Mourinho pada laga melawan Tottenham Hotspur pekan lalu (29/11).

Namun, lanjut Mourinho, dirinya memang sengaja memberikan kebebasan kepada pemain untuk berjalan-jalan hingga larut malam. Syaratnya, hari yang dipilih si pemain tidak berdekatan dengan malam Natal. ’’Mereka sudah mendiskusi­kan dengan saya tanggal yang tepat (untuk keluar, Red). Semua baik-baik saja,’’ klaimnya.

Lebih lanjut, Mourinho memberikan pujian kepada pemain yang baru mencetak tiga gol di Premier League itu. ’’Sepanjang latihan, Diego sudah menunjukka­n bahwa dirinya layak main starter. Diego itu tipikal pemain yang selalu berusaha mencetak gol. Itu yang saya harapkan darinya,’’ tegasnya. (ren/c17/bas)

 ?? DAILY MAIL ?? BIANG ONAR: Diego Costa (tengah) saat keluar dari kelab malam di London.
DAILY MAIL BIANG ONAR: Diego Costa (tengah) saat keluar dari kelab malam di London.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia