Jawa Pos

Optimistis Balikkan Prediksi

-

SIDOARJO – Hasil survei dari sejumlah lembaga menempatka­n pasangan Hadi Sutjipto-Abdul Kolik di urutan kedua dalam pilbup Sidoarjo. Tetapi, mereka optimistis bisa membalikka­n prediksi dan memenangi pilbup.

Optimisme itu semakin kuat seiring pelaksanaa­n kampanye akbar pasangan Sutjipto-Kolik di Parkir Timur GOR Delta kemarin siang (4/12). Ribuan pendukung pasangan nomor urut 1 menghadiri kampanye tersebut. Mereka merupakan simpatisan lima partai yang mendukung duet Sutjipto-Kolik. Yakni, PDIP, Demokrat, Nasdem, PBB, dan PPP.

Selain simpatisan partai pendukung, massa datang dari relawan dan organisasi yang mendukung SutjiptoKo­lik. Di antaranya, FORMI dan elemen buruh.

Tokoh-tokoh dari partai pendukung juga hadir. Termasuk semua anggota DPRD Sidoarjo dari lima partai tersebut. Di antaranya, Taufik Hidayat Tri Yudono, Tarkit Erdianto, Bambang Riyoko, dan Sudjalil dari PDIP. Lalu, ada Juana Sari dan Nunuk Lelarosana­wati dari Demokrat.

Hadir pula Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan anggota DPR dari PDIP Indah Kurnia. ’’Melihat antusiasme dan dukungan para tokoh partai serta simpatisan membuat kami semakin optimistis menang,’’ kata Sutjipto. Apalagi, dengan adanya dukungan relawan. ’’Kami yakin nomor 1 akan jadi nomor satu dan kami akan wujudkan Sidoarjo yang lebih baik,’’ imbuhnya.

Kepada ribuan pendukungn­ya, Sutjipto dan Kolik menegaskan akan menjadikan Sidoarjo sebagai kota yang sejajar dengan Surabaya. ’’Tapi, kami tidak akan meninggalk­an identitas Sidoarjo sebagai Kota Santri,’’ ujar Kolik.

Sutjipto dan Kolik pun berpesan kepada massa untuk mengajak seluruh kenalan dan kerabatnya memenangka­n pasangan ber- tagline Sidoarjo Hatiku. Pesan yang sama disampaika­n Indah Kurnia dan Kusnadi. ’’Keduanya bukan tipe pembohong. Keduanya adalah pekerja keras. Karena itu, mari kita menangkan keduanya untuk Sidoarjo yang lebih baik,’’ tegas Indah. ’’Instruksi partai harus dijalankan. Kita all-out untuk pasangan Sutjipto-Kolik,’’ tambah Kusnadi. ( fim/c23/fal)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? NOMOR URUT 1: Hadi Sutjipto dan Abdul Kolik mencoblos tanda gambar saat kampanye akbar di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo kemarin (foto atas). Ribuan simpatisan dan pendukung memadati kampanye akbar pasangan Sutjipto-Kolik.
BOY SLAMET/JAWA POS NOMOR URUT 1: Hadi Sutjipto dan Abdul Kolik mencoblos tanda gambar saat kampanye akbar di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo kemarin (foto atas). Ribuan simpatisan dan pendukung memadati kampanye akbar pasangan Sutjipto-Kolik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia