Jawa Pos

Siap Gaet Pemilih Muda

Hari Ini Kampanye Akbar Saiful Ilah-Nur Ahmad

-

SIDOARJO – Masa kampanye yang berakhir hari ini menjadi milik pasangan Saiful IlahNur Ahmad Syaifuddin. Pasangan nomor urut 3 itu akan menggelar kampanye akbar di Parkir Timur GOR Delta, Sidoarjo. Mereka menyiapkan acara yang meriah untuk para pendukung dan masyarakat.

’’Tidak hanya menghadirk­an ribuan orang, kami juga akan membuat orang-orang yang datang berkesan,’’ kata Abdillah Nasih, sekretaris tim pemenangan pasangan Saiful-Nur Ahmad.

Untuk membuat kampanye berkesan, tim pemenangan Saiful-Nur Ahmad sudah menyiapkan pengisi acara yang dikenal publik. Di antaranya, musisi kondang Ahmad Dhani dan anak sulungnya, Ahmad Al Ghazali. Keduanya tidak hanya akan bernyanyi dan memainkan musik, tetapi juga mempromosi­kan visi dan misi duet Saiful-Nur Ahmad.

’’Dengan mendatangk­an mereka, kami ingin menghibur masyarakat sekaligus menggaet pemilih muda,’’ terang Nasih. Sekretaris DPC PKB Sidoarjo tersebut mempersila­kan kaum muda Kota Delta untuk turut datang ke kampanye pasangan SaifulNur Ahmad hari ini.

Selain mendatangk­an Ahmad Dhani, kampanye akbar pasangan dengan tagline Sidoarjo Bersinar itu menghadirk­an beberapa tokoh PKB. Di antaranya, Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar, dan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq.

Nasih menyebutka­n, para tokoh PKB tersebut sudah memberikan konfirmasi kehadiran. Dengan kedatangan pimpinan partai, diharapkan simpatisan PKB dan warga NU Sidoarjo semakin mantap memilih duet Saiful-Nur Ahmad. ’’Apa yang akan disampaika­n nanti tentu saja program-program kelanjutan pembanguna­n Sidoarjo,’’ ujar Nasih. Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat akan semakin paham dengan apa yang akan dilakukan Saiful dan Nur Ahmad lima tahun ke depan. Selain itu, mereka diharapkan bisa mengajak orang lain untuk memilih Saiful dan Nur Ahmad.

Distribusi Logistik Lancar Pada bagian lain, KPU Sidoarjo terus mendistrib­usikan logistik untuk pencoblosa­n ke kecamatan-kecamatan. Hingga tiga hari proses distribusi, KPU Sidoarjo telah mengirim logistik ke sepuluh kecamatan. Yakni, Sidoarjo, Candi, Buduran, Waru, Tulangan, Sukodono, Prambon, Tarik, Balongbend­o, dan Krembung.

’’Besok (hari ini, Red) rencananya distribusi untuk empat kecamatan,’’ kata Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman. Empat kecamatan itu adalah Jabon, Porong, Tanggulang­in, dan Krian.

Sehari kemudian atau pada Minggu (6/12), logistik pilbup juga akan didistribu­sikan ke empat kecamatan lain. Yaitu, Wonoayu, Sedati, Gedangan, dan Taman. Dengan demikian, pengiriman ke 18 kecamatan di Sidoarjo akan tuntas. ’’Kami optimistis semua terkirim sesuai jadwal dan itu berarti sesuai dengan rencana kami bahwa distribusi ke kecamatan tuntas 6 Desember.’’ ( fim/c23/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia