Jawa Pos

Tabrak 3 Kendaraan, Harrier Sasak Pagar Mapolsek

-

BANGKALAN – Kecelakaan terjadi di jalan raya Kecamatan Burneh, Bangkalan, kemarin dini hari (5/12). Sebuah mobil Toyota Harrier bernopol L 8 NQ menabrak mobil patroli, tiang listrik, mobil dinas, dan motor. Lalu, Harrier menghantam pagar Mapolsek Burneh.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan dua penumpang Harrier hanya menderita luka ringan. Mereka segera dilarikan ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Sopir Harrier diketahui bernama Agus, 45, warga Ketapang, Sampang. Sementara itu, penumpangn­ya adalah Dharry, 38, warga Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota Bangkalan, dan Priscila Oktavia, 26, warga Wonokromo, Surabaya.

Sejumlah saksi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 00.30. Awalnya, Toyota Harrier hitam itu melaju dari barat dengan kecepatan tinggi. Setiba di tikungan depan Mapolsek Burneh, mobil jenis crossover SUV (sport utility vehicle) tersebut tiba-tiba hilang kendali dan nyelonong ke bahu jalan.

Selanjutny­a, mobil itu menabrak tiang listrik yang berdiri di depan Mapolsek Burneh. Tabrakan tersebut ternyata tidak berhenti sampai di situ. Saking kencangnya laju mobil tersebut, setelah menabrak tiang listrik, Harrier terus melaju dan menyeruduk sebuah mobil dinas serta motor yang diparkir di halaman mapolsek.

Akibat kejadian itu, tiga kendaraan ringsek. Yakni, mobil patroli Polsek Burneh nopol X-2102-66, mobil Suzuki ST 100 nopol L 1986 JG, dan motor Honda Beat bernopol B 6351 VHU.

’’Mobil ini baru berhenti setelah menabrak pagar tembok mapolsek,’’ tutur Kanitlaka Satlantas Polres Bangkalan Ipda Puji Purnomo.

Dia memastikan kecelakaan itu murni disebabkan pengemudi yang kurang berhati-hati. Sebab, sebelum terjadi kecelakaan, mobil tersebut melaju kencang dari barat.

Nah, ketika melintas di tikungan tajam, sopir kaget sehingga kehilangan kendali. Akibatnya, mobil selip akhirnya menabrak tiang, mobil, motor, dan pagar Mapolsek Burneh. ’’Kami mengimbau masyarakat agar memperhati­kan aturan lalu lintas,’’ katanya. (c1/zul/c15/dwi)

 ?? JAWA POS RADAR MOJOKERTO ?? TUTUPI JALAN: Truk yang mengangkut bibit tebu terguling di jalan raya Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, kemarin.
JAWA POS RADAR MOJOKERTO TUTUPI JALAN: Truk yang mengangkut bibit tebu terguling di jalan raya Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia