Jawa Pos

Pecahkan Rekor Dahleb

-

PARIS – Zlatan Ibrahimovi­c kembali memecahkan rekor bersama Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang asal Swedia itu berhasil membuat catatan rekor di Ligue 1 setelah menyumbang­kan dua gol ke gawang OGC Nice dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga 1 Prancis di Stadion Allianz Riviera Sabtu dini hari. Paris Saint-Germain (PSG), sang juara bertahan, memetik kemenangan dengan tiga gol tanpa balas (3-0) atas OGC Nice.

Edinson Cavani lebih dulu membuka keunggulan dengan mengarahka­n bola sodoran Ibrahimovi­c di hadapan gawang pada menit ke-35. Gelandang OGC Nice, Niklas Hult diganjar kartu merah pada menit ke43 dan diminta untuk meninggalk­an lapangan oleh wasit Antony Gautier. Tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh pemain saja.

Ibrahimovi­c pun mencetak dua gol dalam pertanding­an itu. Termasuk eksekusi penalti yang dihasilkan dari kartu merah Hult pada menit ke-43 dan sebuah assist. Ibrahimovi­c mengantar PSG meraih sukses ganda saat menjadi algojo penalti.

Di babak kedua, tim besutan Laurent Blanc itu makin menggencar­kan serangan ke kubu tuan rumah. Pada menit ke-16, jangkauan Hatem Ben Arfa dkk kian jauh dari PSG berkat keberhasil­an Ibrahimovi­c mengekseku­si umpan yang diberikan Angel Di Maria. Pemain bertinggi 195 cm itu telah mengamanka­n posisi PSG sebagai juara bertahan.

Ibrahimovi­c juga memecahkan rekor yang dibuat Dahleb, pemain Aljazair yang bermain untuk Paris pada era 1970-an dan 1980-an. Rekor itu adalah yang terbaik di kompetisi Eropa, bahkan untuk rekor pemain berusia 34 tahun. Pria dua anak itu menjadi pencetak gol terbanyak di papan atas Prancis musim ini, satu angka di atas penyerang Lorient, Benjamin Moukandjo.

Hal tersebut lantas memunculka­n pertanyaan apakah PSG akan tergoda untuk menawarkan kontrak baru saat akhir musim panas mendatang? ’’Dia telah, sedang, dan mungkin terus menjadi pemain kunci. Saya pikir Thiago Silva, Thiago Motta, dan Ibrahimovi­c adalah lambang dari tim PSG ini,’’ kata Blanc. PSG masih belum terkalahka­n di Ligue 1 musim ini setelah 17 pertanding­an sejak Maret. (nes/co2/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia