Jawa Pos

Kenalkan Serunya Dunia Komunikasi lewat Commospher­e

-

’’ WE can’t not communicat­e,’’ kata ahli komunikasi Paul Watzlawick. Makanya, jangan bingung milih jurusan kuliah. Ilmu komunikasi bisa jadi pilihanmu.

Nah, anak Ilmu Komunikasi Universita­s Airlangga mengajak anak-anak SMA lebih mengenal ilmu komunikasi lewat acara Commospher­e pada Sabtu (26/3). Bukan cuma Commospher­e juga mengadakan coaching

dan lomba citizen journalism. Acara untuk menyambut ulang tahun Ilmu Komunikasi Universita­s Airlangga Surabaya itu pun mengganden­g beberapa alumnus sukses dari jurusannya untuk menjadi influencer.

Influencer yang datang keren-keren loh. Ada Adella Novia Achdiatma, marketing lead of Go-Food Surabaya by Go-Jek Indonesia, yang berbagi cerita seru tentang pekerjaann­ya sebagai public relation. ’’Jadi penyiar juga butuh ilmu yang mumpuni loh . Jadi, buat aku, pengalaman di luar kelas itu juga priceless sih,’’ kata Adel.

Well, belum puas sharing dari Adel, ada juga Renita Yulia dari public and government relation staff PT Pertamina EP, Mochammad Zaki AthThaariq dari Mix Radio, dan Agustian Pratama Wahyudi dari Hard Rock FM Surabaya tuh yang ikutan berbagi pengalaman seru. Sebelumnya, 19 tim peserta citizen journalism dari SMA di Kota Surabaya, Mojokerto, Gresik mengikuti coaching class dari BiosTV. Nah, tim Sri Sulastri dari SMAN 1 Manyar, Gresik, dan SMA Petra 5 Surabaya, Da Winnars, yang berhasil meraih juara pertama dan kedua.

’’Syutingnya cuma makan waktu sehari loh,’’ ungkap Irene, reporter dari Da Winnars yang membahas tentang pebisnis online dalam liputan citizen journalism- nya. Cool! (ivm/c14/wka)

 ?? DIKA/ZETIZEN TEAM ?? BANYAK SERUNYA: Adella Novia, marketing lead of Go-Food Surabaya berbagi cerita tentang dunia kuliah dan profesiona­l.
class
talk show,
DIKA/ZETIZEN TEAM BANYAK SERUNYA: Adella Novia, marketing lead of Go-Food Surabaya berbagi cerita tentang dunia kuliah dan profesiona­l. class talk show,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia