Jawa Pos

Del Piero-Materazzi Tampil di GBK

Melawan Mantan Primavera-Baretti

-

JAKARTA – FIFA boleh saja memberikan sanksi kepada PSSI. Namun, aktivitas sepak bola di tanah air tidak mati. Mei nanti publik sepak bola Indonesia kedatangan legenda sepak bola Italia. Mereka yang akan datang antara lain Angelo Peruzzi, Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, Gianluca Zambrotta, Marco Materazzi, dan Simone Perrotta.

Para mantan bintang Liga Italia Serie A itu akan datang pada 19 Mei 2016. Mereka bakal bertanding di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 21 Mei 2016 melawan skuad In- donesia eks Primavera-Baretti. Para pemain Indonesia tersebut antara lain Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumarury, dan Bejo Sugiantoro.

Total ada 15 legenda yang akan dihadirkan Grande Evento Indonesia, promotor acara tersebut. ”Kami berharap kedatangan para legenda ini bisa menjadi obat penawar rindu sepak bola internasio­nal bagi publik sepak bola Indonesia,” kata Angel Paokie, project director Grande Evento Indonesia.

Menurut Paokie, pihaknya masih berusaha menghadirk­an nama-nama lain seperti Francesco Totti, Andrea Pirlo, maupun Filippo Inzaghi. Untuk bisa menyaksika­n pertanding­an itu, para pencinta sepak bola Italia harus mengeluark­an duit yang tidak sedikit. Sebab, panitia membandero­l tiket mulai Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.

Sementara itu, pelatih Primavera-Baretti Danurwindo mengungkap­kan, akan ada 22 pemain jebolan tim PSSI Primavera dan Baretti yang disiapkan untuk tampil dalam ajang tersebut. Menurut dia, para pemain itu juga sudah menjalani latihan rutin. ”Jadi, skill dan kemampuan mereka masih terjaga. Tiga hari sebelum pertanding­an, kami juga akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta,” jelasnya. (ben/c9/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia