Jawa Pos

Tepis Pistol demi Nugget

-

INSTING paling purba dari manusia adalah mendapatka­n, melindungi, dan menyimpan makanan. Itu sebelum muncul insting lain seperti berburu kelly bag Hermes atau Nike special edition. Nah, seorang anak 12 tahun asal Harlem, New York, berubah menjadi super demi melindungi McNugget kesayangan­nya

Rose, sebut saja begitu, tak peduli meski kepalanya ditodong pucuk pistol.

Penodongan nugget itu terjadi Selasa siang (10/1). Saat itu Rose membeli camilan di kedai McDonald’s di dekat stasiun subway Manhattan. ”Saat itu dia sudah diincar pelaku,” tutur perwakilan kepolisian Manhattan sebagaiman­a dikutip New York Daily News. Pelakunya adalah remaja laki-laki berusia 13 tahun yang masih satu sekolah dengan Rose. Sebut saja Jon.

Jon memaksa Rose menyerahka­n nugget- nya. Jelas saja dia ogah. Rose melanjutka­n perjalanan ke subway, lalu naik kereta nomor 6. Jon yang telanjur emosional karena ditolak menguntit. Sekitar 20 menit kemudian Jon mengancam Rose. ”Dia menodongka­n pistol ke kepala Rose. Pelaku ngotot meminta McNugget korban,” jelas polisi.

Rose tidak ambil pusing. Dia menepis pistol itu, lalu dengan ketus mengingatk­an Jon supaya tidak merampokny­a lagi. Jon rupanya tengsin berat. Dia sempat menodongka­n senjata kepada penumpang lain. Rose melaporkan kejadian itu kepada pihak sekolah. Rabu sore (11/1) Jon ditahan atas dugaan pencurian McNugget.

”Kami punya beberapa saksi mata. Sayang, barang bukti berupa pistol hilang,” tutur polisi. Kasus itu dilimpahka­n ke pengadilan khusus pelaku kejahatan di bawah umur. Hm, harusnya Kim Kardashian belajar dari Rose soal menghadapi perampok. (NY Daily News/fam/c11/na)

 ?? ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia