Jawa Pos

La La Land Raup Rp 1,7 Triliun

Menang Awards Dongkrak Box Office

-

LOS ANGELES – La La Land tidak pernah diplot sebagai film blockbuste­r. Film musikal yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone tersebut merintis perjalanan di festival-festival film. Sebab, temanya tidak populer. Yakni, drama komedi-romantis musikal dengan gaya Hollywood klasik. Jelas, ini adalah film festival. Bukan mesin uang.

Namun, takdir berkata lain. Film yang disutradar­ai Damien Chazelle tersebut justru booming. La La Land memborong delapan piala Critics’ Choices Awards dan tujuh piala Golden Globes. Kemenangan besarbesar­an itu membuat publik penasaran. Hasilnya, film yang diproduksi dengan bujet USD 30 juta (Rp 400,4 miliar) tersebut meraih pendapatan lebih dari lumayan.

Hingga kemarin, secara global, film ketiga sutradara Damien Chazelle itu mengantong­i USD 128,9 juta (Rp 1,721 triliun). Akhir pekan lalu, La La Land juga memuncaki box office di sejumlah negara Eropa dan Asia. Di Inggris, misalnya, film tersebut menempati posisi teratas dengan debut USD 7,3 juta di 606 teater. Ini adalah film Lionsgate dengan penayangan terluas di Inggris.

’’Film ini menyentuh penonton dengan cara yang tidak mereka duga,’’ kata CEO Lionsgate Eropa Zygi Kamasa kepada Deadline. ’’ Tiket terjual habis di berbagai negara. Review- nya juga sangat bagus. Tak diragukan lagi, hal-hal itu membuat orang ingin menonton Ryan Gosling menyanyika­n City of Stars. Kami sangat happy dengan repons penonton,’’ paparnya.

Kesuksesan La La Land diprediksi membangkit­kan kembali film-film musikal serupa. Hal itu diungkapka­n Baz Luhrmann, kreator Moulin Rouge! ’’Banyak orang bilang kepadaku, film seperti ini tidak bakal populer lagi. Padahal, film musikal sangat menyentuh dan membekas,’’ ungkap Luhrmann sebagaiman­a dikutip People setelah malam puncak Golden Globes pekan lalu. Setuju? Hm, setidaknya, hal-hal berikut ini yang bikin kita gampang sekali jatuh cinta pada La La Land. (Guardians/New York Times/fam/c7/na)

 ?? LIONSGATE OFFICIAL ??
LIONSGATE OFFICIAL
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia