Jawa Pos

Novanto Terjun Langsung di Sisa Kampanye

Golkar Gelar Pleno Tim Pilkada 2017

-

JAKARTA – Tahapan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 makin dekat. Partai Golongan Karya (Golkar) pun merancang strategi akhir demi memenuhi target 60 persen daerah kemenangan. Caranya adalah mengerahka­n tim kampanye dari DPP Partai Golkar untuk terjun langsung di berbagai wilayah yang menggelar pilkada.

Bukan hanya pengurus DPP ataupun tim pilkada pusat, Partai Golkar juga akan menerjunka­n langsung Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Setnov, panggilan akrab Setya Novanto, menyatakan akan mendatangi sejumlah daerah di sisa waktu kampanye pilkada saat ini. Dia mengaku bisa membagi waktu antara posisi sebagai Ketum Golkar dan jabatan sebagai ketua DPR yang kembali diemban sejak Desember 2016.

’’Senin sampai Kamis saya ( bertugas) di DPR. Kamis sore sampai Minggu saya akan ke daerah,’’ kata Setnov saat membuka rapat pleno tim pilkada di kantor DPP Partai Golkar kemarin (16/1).

Dia menjelaska­n, tim pilkada bakal menentukan daerah-daerah mana yang dikunjungi untuk berkampany­e. Sisa waktu sekitar sebulan akan dioptimalk­an demi mendongkra­k kapasitas pasangan calon yang diusung Partai Golkar. ’’Ini untuk mencapai target 60 persen kemenangan yang sudah saya dengungkan,’’ katanya.

Setnov menambahka­n, ada sejumlah daerah yang berpotensi menang besar. Potensi itu harus terjaga karena merupakan lumbung suara Partai Golkar. ’’Misalkan daerah selatan yang banyak dikuasai Partai Golkar,’’ jelasnya.

Namun, ada juga daerah yang peluang pasangan calon yang diusung Partai Golkar bisa menang atau kalah. Daerah semacam itulah yang memerlukan penguatan dan konsentras­i penuh agar potensi kemenangan bisa menjadi kenyataan pasca pemungutan suara pilkada 15 Februari nanti.

Rapat tim pilkada DPP Partai Golkar kemarin dihadiri hampir seluruh pengurus inti. Tampak Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Nusron Wahid, dan Ketua Bidang Politik Yorys Raweyai. Dari 32 DPD tingkat I Golkar yang berpartisi­pasi di Pilkada 2017, empat DPD I atau provinsi tidak hadir. (bay/c19/fat)

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? TARGET 60 PERSEN: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kiri) dan Sekjen Idrus Marham memimpin rapat tim pilkada pusat di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, kemarin.
HENDRA EKA/JAWA POS TARGET 60 PERSEN: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kiri) dan Sekjen Idrus Marham memimpin rapat tim pilkada pusat di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia