Jawa Pos

Wagub Minta BBPJN VIII Perbaiki Jalan di Bangil

-

WAKIL Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII segera memperbaik­i jalan rusak di Kabupaten Pasuruan. Tepatnya setelah lintasan kereta api (KA) di Bangil hingga depan Puskesmas Kraton.

Setiap musim hujan. selalu ada beberapa ruas jalan, baik yang dikelola provinsi, kabupaten, maupun pusat, yang rusak. ’’Karena itu, kami akan bersinergi dengan BBPJN VIII dan Pemkab Pasuruan agar kerusakan bisa segera diperbaiki dalam jangka pendek,’’ ungkap Gus Ipul, sapaan Saifullah, di Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Menurut dia, setiap musim hujan selalu terjadi kerusakan jalan karena struktur tanahnya yang rawan, badan jalannya yang tidak baik, atau mungkin kelebihan tonase, dan secara umum musuh besar aspal adalah air. Karena itu, ketika memasuki musim hujan provinsi selalu membuat swakelola dalam memperbaik­i jalan rusak sambil menunggu pemenang tender.

’’Setiap hari selalu dilakukan penambalan, baik untuk lubang besar maupun kecil, sehingga keselemata­n pengendara bisa terjaga,’’ terangnya.

Pejabat kelahiran Pasuruan itu berharap BBPJN juga bisa melakukan hal yang sama. Dengan demikian, tidak ada kekosongan saat menunggu pemenang lelang. Balai Besar bisa langsung turun dan memperbaik­i jalan-jalan yang rawan dan bisa membahayak­an pengendara. Semua keluhan dan masukan dari masyarakat terkait kerusakan jalan selalu kita terima lewat berbagai media. Oleh sebab itu hari ini saya melakukan sidak dan bertemu langsung dengan masyarakat. Selain itu juga untuk bersinergi dengan dinas terkait mengatasi masalah dalam jangka pendek. (*/ano)

 ?? JAWA POS RADAR BROMO ?? TEGAS: Gus Ipul mendatangi lokasi jalan rusak yang harus diperbaiki.
JAWA POS RADAR BROMO TEGAS: Gus Ipul mendatangi lokasi jalan rusak yang harus diperbaiki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia