Jawa Pos

Hamka Pilih Pulang Kampung

-

MALANG – Arema FC harus segera mencari bek baru. Sebab, mereka sudah tidak diperkuat Hamka Hamzah dan Juan Revi. Hamka sebelumnya memang diisukan hengkang dari Arema FC. Sinyal itu terbaca setelah pemain 32 tahun tersebut tak kunjung menandatan­gani perpanjang­an kontrak.

Puncaknya, kemarin sekitar pukul 13.00, Hamka menyampaik­an salam perpisahan via akun Instagram- nya, @hamka23ham­zah. Dia juga mem- posting foto-fotonya saat membawa Arema FC menjuarai Bali Island Cup dan Piala Bhayangkar­a.

Kabar hengkangny­a Hamka dibenarkan General Manager Arema FC Ruddy Widodo. ’’Sebelumnya dia (Hamka) sudah pamitan kepada saya kalau mau meninggalk­an Arema,’’ kata Ruddy. ’’Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Itu murni keinginan pemain,’’ ujarnya.

Sebetulnya, lanjut Ruddy, pihaknya masih ingin mempertaha­nkan Hamka dan Revi. Namun, ada syarat khusus buat Revi. Arema ingin mempertaha­nkan Revi asal dia mau menerima nilai kontrak yang lebih rendah ketimbang musim lalu. ’’ Tapi, dia mintanya sama. Itu tidak bisa karena kami juga melihat perfor- manya selama musim lalu,’’ jelas Ruddy merujuk penampilan Revi yang musim lalu hanya bermain dalam 17 laga.

Lalu, ke mana tujuan Hamka berikutnya? Kabarnya, Hamka memilih pulang ke kampung halamannya dan membela PSM Makassar. Kabar itu diperkuat pernya- taan CEO PT Persaudara­an Sepak Bola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin.

’’Lihat saja dalam satu atau dua hari ini,’’ ujar Munafri setelah menyaksika­n latihan perdana skuat Pasukan Ramang –julukan PSM– di Stadion Gelora Andi Mattalatta kemarin.

’’Manajemen sudah bangun komunikasi dengan Hamka Hamzah. Semoga ada kabar baiknya,’’ kata Appi, sapaan akrab Munafri.

Lini pertahanan, khususnya untuk posisi bek tengah, memang menjadi perhatian khusus manajemen PSM. Di sektor belakang, mereka saat ini hanya memiliki Ardan Aras dan Steven Paulle. Nama terakhir bahkan masih menjalani seleksi.

Nah, bergabungn­ya Hamka ke PSM juga diperkuat dengan pernyataan Zulkifli Syukur. ’’Tunggu saja. Hamka (Hamzah) pekan ini pasti gabung,’’ ujar Zulkifli sebelum meninggalk­an lapangan. (JPG/c19/bas)

 ?? TAWAKKAL/FAJAR ??
TAWAKKAL/FAJAR
 ??  ?? MENUNGGU HAMKA: Ribuan suporter menyaksika­n latihan perdana PSM Makassar kemarin. Mereka bakal diperkuat Hamka Hamzah.
MENUNGGU HAMKA: Ribuan suporter menyaksika­n latihan perdana PSM Makassar kemarin. Mereka bakal diperkuat Hamka Hamzah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia