Jawa Pos

Dennis Punya Waktu Tiga Hari

Pemain Baru Petro Pengganti McClendon

-

GRESIK – Pemain baru tim voli putri Gresik Petrokimia asal Amerika Serikat Victoria Dennis dijadwalka­n tiba sore ini (17/1). Pengganti Deja Monique McClendon yang cedera lutut kanan itu tak punya banyak waktu untuk beradaptas­i.

Pelatih Gresik Petrokimia Li Huanning hanya memberikan waktu kepada Dennis selama tiga hari untuk uji coba. ’’Meskipun pemain asing, apabila kemampuann­ya tidak sesuai dengan harapan, tidak jadi kami mainkan,’’ kata Li kemarin.

Sangat mungkin Dennis dicoba di posisi open spike. Li tertarik memanggil Dennis setelah me- lihat rekaman video pemain UC Irvine yang berkompeti­si di NCAA, kompetisi voli divisi I di Amerika Serikat, itu. Pemain yang kerap bernomor punggung 14 itu juga memiliki tinggi 190 cm.

Kemarin latihan tim Petro memasuki tahap simulasi pertanding­an. Dalam minggu ini hingga menjelang pertanding­an pertama melawan Batam Sindo BVN, latihan lebih difokuskan untuk mengatur strategi bertanding. ’’Kami ada satu pemain lagi di posisi tosser. Masih kami rahasiakan. Dia anggota TNI,’’ kata Li. Samator Daftarkan 7 Pemain

Persiapan di tim putra juga tidak kalah sibuk. Bhayangkar­a Samator kemarin menggelar latihan fisik di Driyorejo, Gre- sik. Ibarsjah Djanu, pelatih Samator, kemarin membimbing langsung 14 pemainnya.

Latihan rutin, kata Barsjah, digelar pada pagi dan sore. Namun, akhir-akhir ini Driyorejo sering diguyur hujan deras dan angin kencang saat sore. Meski mereka berlatih di gedung, air hujan masih kerap membasahi lapangan lewat beberapa ventilasi.

Barsjah sudah menyusun tujuh nama pemain yang menjadi bagian skuad di Proliga 2017. Secara pasti 12 nama pemain akan diumumkan pada 26 Januari saat technical meeting di Malang.

Tujuh pemain itu adalah Mahfud Nurcahyadi (c), Nizar Zulfikar, Rivan Nurmulki, Rendy Febriant Tamamilang, Samsul Kohar, Yoga Tegar Sujiwa, dan Henry Ade Novian. (nic/dit/tif/c17/tom)

 ?? ANDREW LEE/HMSWIRE ?? HARAPAN BARU: Victoria Dennis (kiri) dan Idara Akpakpa saat masih membela UC Irvine di NCAA Women’s Volleyball di Stan Sheriff Center, Honolulu. Dennis sore ini bergabung dengan tim Gresik Petrokimia.
ANDREW LEE/HMSWIRE HARAPAN BARU: Victoria Dennis (kiri) dan Idara Akpakpa saat masih membela UC Irvine di NCAA Women’s Volleyball di Stan Sheriff Center, Honolulu. Dennis sore ini bergabung dengan tim Gresik Petrokimia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia