Jawa Pos

Pekan Ini Pengumuman Resmi Pengganti Rosberg

Foto Bottas Berbaju Mercedes Sudah Beredar

-

GROVE – Akhirnya tim WilliamsMe­rcedes buka-bukaan terkait dengan transfer pembalap mereka, Valtteri Bottas, ke Mercedes. Deputi Team Principal Williams Claire Williams memastikan, negosiasi sudah sampai pada tahap akhir. Pengumuman resminya bakal dilakukan pekan ini.

Sejak perburuan calon pengganti juara F1 2016 Nico Rosberg dilakukan, Mercedes tak pernah terang-terangan menyebut siapa saja kandidat yang didekati. Bahkan ketika berita di media mulai mengerucut kepada nama Bottas. Begitu pula pihak Williams.

Kini, sebulan sebelum peluncuran tim dan mobil baru Mercedes 2017, kabar tersebut terkuak. Claire memastikan bahwa timnya tak bisa menghalang­i Bottas mendapat peluang terbaiknya untuk membalap di tim terbaik saat ini. ’’Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Valtteri dan dia telah memberikan banyak sekali sumbangsih bagi Williams,’’ ucap putri Sir Frank Williams tersebut sebagaiman­a dilansir

Kursi kosong yang ditinggal Rosberg pastilah menjadi incaran hampir seluruh pembalap F1. Dengan mobil terbaik di saat ini, seorang pembalap bisa menjadi juara dunia. Karena alasan itu pula, Claire Williams tak bisa menahan Bottas untuk bertahan. ’’Tidak ada yang mau di timnya ada pembalap yang sebenarnya ingin pindah ke tim lain. Bukan hal yang tepat menghalang­i seseorang yang akan mendapatka­n peluang besar, apalagi di level karir Valtteri sekarang ini,’’ ujarnya.

Pada akhirnya, Claire menyatakan bahwa seluruh proses negosiasi untuk memboyong Bottas ke Mercedes sudah mencapai tahap akhir. Menurut dia, semua keputusan sudah diambil untuk kebaikan tim. ’’Apa pun yang kami putuskan adalah yang terbaik. Apa pun opini orang lain terhadap kami,’’ tandasnya.

Meski sempat ditawari Mercedes untuk menempatka­n pembalap mudanya, Pascal Wehrlein, sebagai pengganti Bottas, Williams akhirnya memilih memanggil kembali Felipe Massa untuk mendamping­i Lance Stroll. Padahal, pembalap Brasil tersebut memutuskan pensiun dari F1 sejak akhir musim lalu karena tergeser oleh Stroll.

Soal Massa tersebut, Claire juga mengonfirm­asinya. Bahkan, perempuan 40 tahun tersebut tidak khawatir dengan penurunan semangat bertarung mantan pembalap Ferrari itu. ’’Hati Felipe selalu ada di olahraga ini (F1). Dia membalap sejak berusia enam tahun dan DNA balap sudah mendarah daging dalam dirinya,’’ katanya sebagaiman­a dikutip

Massa mengaku sedang menyibukka­n diri di untuk berlatih fisik sepanjang musim ini. Meski, belum ada pengumuman resmi pemanggila­n kembali dirinya ke Williams. Kabarnya, pembalap Brasil itu kembali untuk satu musim dengan bayaran GBP 5 juta (Rp 80 miliar).

Sementara itu, sejak tadi malam WIB, beredar foto-foto yang menunjukka­n kian dekatnya pengumuman Bottas berbaju Mercedes. Ada berbagai pose Bottas, yaitu mengenakan kemeja tim Mercedes serta duduk di atas mobil Mercedes. Se- bagian besar foto-foto tersebut hanya dua kata: Pekan Ini.

Di pihak lain, Pascal Wehrlein mengumumka­n secara resmi telah bergabung dengan Sauber musim ini. Di laman

nya, pembalap Jerman tersebut mengucapka­n terima kasih kepada Mercedes untuk promosinya itu. Musim ini Sauber akan menggunaka­n mesin Ferrari tahun lalu. Hal itu disebabkan investor baru mereka tak punya cukup dana untuk mendapatka­n mesin terbaru pabrikan Italia tersebut. (cak/c19/ady)

 ??  ?? grid comeback Crash. rookie Sky Sport F1. gym Facebookca­ption
grid comeback Crash. rookie Sky Sport F1. gym Facebookca­ption

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia