Jawa Pos

Melbourne Tak Ramah buat Halep

-

MELBOURNE – Australia Terbuka sebagai grand slam pembuka musim sering kali menawarkan kejutan. Bahkan sejak hari pertama. Misalnya yang terjadi kemarin (16/1) ketika unggulan keempat Simona Halep harus angkat koper lebih cepat setelah tumbang di pertanding­an pertama.

Sederet petenis top memang turun sejak hari pertama Australia Terbuka. Salah satunya Halep. Petenis Rumania itu menghadapi lawan non unggulan Shelby Rogers (Amerika Serikat) pada sesi pagi. Dalam waktu 1 jam 17 menit, perlawanan Halep kandas dalam dua set langsung 3-6, 1-6.

Hasil tersebut mengulang pengalaman­nya musim lalu di Melbourne Park. Perjalanan­nya menuju gelar pertama grand slam harus berakhir di babak pertama. Problemnya sama.

Petenis 25 tahun itu terbebat cedera lutut yang didapat saat berlaga di WTA Tour Finals Oktober lalu. Pada pertanding­an kemarin, dia juga sempat dirawat dokter. Sebenarnya, kondisi Halep sudah tidak bermasalah selama jeda musim dingin. Namun, cedera itu kembali mengganggu saat dia bertarung di ajang Shenzen Open dua pekan lalu. ’’Saya bisa bermain tanpa rasa sakit 45–50 menit. Setelah itu (sakit) datang,’’ ungkapnya sebagaiman­a dikutip BBC. Dia mengaku mulai sakit pada game kelima set pertama sehingga tidak bisa bertanding sesuai dengan keinginann­ya.

Setelah kejadian itu, Halep mengatakan akan memeriksak­an kondisinya ke dokter dan melakukan MRI ( magnetic resonance ima-

untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Sebab, dia belum menemui dokter setelah pulang dari Shenzen. ’’Mungkin saya juga butuh waktu istirahat agar bisa pulih. Karena sulit untuk bermain dengan rasa sakit,’’ tandasnya.

Unggulan lain yang terganjal adalah Roberta Vinci (Italia). Unggulan ke-15 itu menyerah kepada petenis AS lainnya, Coco Vandeweghe, 1-6, 6-7 (3).

Di tunggal putra, sejumlah petenis top harus berjibaku pada pertanding­an pertama kemarin. Juara empat kali Australia Ter- buka Roger Federer yang baru kembali dari cedera harus bertarung empat set menghadapi Juergen Melzer (Austria). Pertarunga­n berakhir dengan kedudukan 7-5, 3-6, 6-2, 6-2. (cak/c19/ady)

 ??  ?? ging)
ging)
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia