Jawa Pos

Konser Tunggal Satu Dekade BCL

-

JAKARTA – Konser tunggal Bunga Citra Lestari (BCL) segera terwujud. Kesempatan yang sejak lama diimpikan itu bakal dihelat di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 1 Maret mendatang. Konser yang bakal bertajuk It’s Me BCL tersebut sekaligus menandai satu dekade karirnya di dunia musik tanah air. ’’Ini saat yang tepat,’’ kata BLC ketika ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin (17/1).

Penyanyi yang memiliki tiga album itu sebenarnya sudah lama diminta fans untuk mengadakan konser tunggal. Namun, feeling dia mengatakan bahwa saatnya belum tepat. Hingga pada suatu pagi, BCL terbangun dan merasa siap berkonser solo. ’’Tiba-tiba aku mikir aku siap untuk membuat konserku,’’ katanya.

Hal tersebut terjadi sekitar 2015. Sejak saat itu BCL mempersiap­kan fisiknya. Dia banyak melakukan pilates dan renang untuk mengatur pernapasan. Juga, memikirkan konsep yang akan diusung. Selain itu, dia baru mendapatka­n ide saat menjadi bintang tamu di acara ulang tahun sebuah stasiun televisi. ’’Aku sampai bengong, ternyata bisa ya konser dibuat seperti ini,’’ lanjut perempuan yang juga akrab disapa Unge tersebut.

BCL lantas diperkenal­kan dengan Ashley Evans dan Anthony Ginandjar, dua art director dari The Squared Division yang berbasis di Los Angeles, AS. Keduanya pernah menangani konser nama-nama besar dunia. Di antaranya, Taylor Swift, Iggy Azalea, Nick Jonas, Demi Lovato, Kylie Minogue, Jennifer Hudson, Kesha, Jessie J, Redfoo, dan James Blunt.

Bukan hal mudah mendatangk­an dua personel tersebut. Namun, begitu bertemu, mereka langsung klik dengan BCL. ‘’Anthony ini half Indonesian half Italian. Jadi kalau soal culture mungkin dia lebih paham. Aku sudah lihat hasil kerja mereka sangat memuaskan, dan aku senang,’’ papar istri Ashraf Sinclair tersebut.

Dengan mengganden­g The Squared Division, BCL ingin penonton mendapatka­n pengalaman berbeda saat menyaksika­n konsernya. Bunga ingin menceritak­an banyak hal tentang dirinya dalam 25 lagu yang telah dikemas manis. ’’Konser BCL nanti sangat emosional. Penonton bisa menangis, bisa menari bersama,’’ tutur Anthony.

Konser BCL juga bakal didukung musisimusi­si top. Salah satunya Andi Rianto yang didapuk sebagai music director. Juga, ada Yovie Widianto, Pas Band, Ari Lasso, Christian Bautista, Dipha Barus, serta Reza Rahadian. ( glo/ c15/ na)

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ??
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia