Jawa Pos

Nikmati Kaki Gunung Fuji

-

TOKYO – Tim basket putri SMA IPH Surabaya dan tim putra SMA Negeri 116 Jakarta menikmati jalan-jalan seru di Jepang. Diawali dengan wahana pemenang menjelajah­di Loop Disneyland­3x3 Competitio­nberbagaiT­okyo, Nationalla­ntas mengunjung­i Championsh­ip situs tersebut bersejarah Asakusa Kannon Temple dan Imperial Palace.

Spot berikutnya yang mereka kunjungi adalah Danau Kawaguchi. Danau jernih di kaki Gunung Fuji tersebut memanjakan mata para pemenang kompetisi basket pelajar 3x3 tebesar di Indonesia itu. Danau Kawaguchi menampilka­n Gunung Fuji dengan terbalik lewat pantulan airnya yang ”Keren jernih. banget. Sebelumnya­S pernah lih lihatda danganse sejernihn nggak peman-danauini di Ind Indonesia,” kata Yesa Yesaya Alessandro, kapte kapten tim basket putra SMAN 116 Jakarta. Meski disambut suhu dingin hingga minus 5 derajat Celsius, mereka tetap antusias. Perjalanan menuju Gunung Fuji terhenti karena salju lebat yang menutup jalan. Sebagai gantinya, mereka mengunjung­i Oshino Hakkai. Danau cantik dengan julukan Mata Air dari Tuhan itu menyuguhka­n pemandanga­n cantik dengan background Gunung Fuji.

Tidak hanya jalan-jalan, para pemenang kompetisi basket pelajar 3x3 terbesar di Indonesia itu juga berbelanja. Setelah mereka lelah menghabisk­an waktu dengan berkelilin­g, Gotemba Factory Outlet menjadi tempat pilihan untuk shopping. Salah salah satu tempat belanja terbaik di Tokyo itu menjual berbagai barang khas wisata Oshino Hakkai.

Hari ini mereka dijadwalka­n mengunjung­i Kyoto dan Osaka. Mereka juga akan berkelilin­g Fushimi Inari Shrine dan Kiyomizu Temple. ” Nggak sabar buat berkelilin­g Kota Osaka!” ujar Yesaya. (nay/c11/ca)

 ?? DBL INDONESIA ?? MAIN SALJU: Para pemenang Loop 3x3 Competitio­n National Championsh­ip di Oshino Hakkai.
DBL INDONESIA MAIN SALJU: Para pemenang Loop 3x3 Competitio­n National Championsh­ip di Oshino Hakkai.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia