Jawa Pos

Panggung Adebayor Mencari Klub Baru

-

OYEM – Emmanuel Adebayor memang masih tanpa klub. Meski begitu, di Piala Afrika 2017 dia tetap menjadi andalan bagi timnas Togo. Sepertinya event itu menjadi kesempatan bagi mantan penggawa Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hot spur tersebut untuk unjuk gigi.

Kebetulan, ajang seperti Piala Afrika bia sanya memang menjadi jujukan banyak pemandu bakat dari klub-klub Eropa. Bisa jadi, itu kesempatan buat dia untuk kembali mendapatka­n klub pada usianya yang masih 32 tahun. Juga, performany­a tak burukburuk amat dalam laga pertama Togo di Piala Afrika 2017.

Kemarin (17/1) di Stade d’Oyem, Adebayor memimpin rekan-rekannya menahan imbang juara bertahan Pantai Gading tanpa gol. Dengan raihan satu angka itu, sementara Les Eperviers –julukan Togo– nangkring di posisi ketiga grup C. Dua posisi teratas diduduki Republik Demokratik Kongo dengan poin tiga dan Pantai Gading dengan poin satu.

Sebagaiman­a diberitaka­n ESPN kemarin, Adebayor tak canggung berada di lapangan meski kali terakhir berkompeti­si musim lalu, bersama Crystal Palace. Musim ini pemain dengan 73 caps bersama Togo tersebut sempat didekati klub Prancis Olympique Lyon.

”Sheyi (panggilan Adebayor, Red) masih tetaplah Sheyi. Saya menunjukka­n apa yang saya mampu lakukan dan jangan ragukan kemampuan saya,” tutur Adebayor.

Di laga selanjutny­a pada matchday kedua grup C Sabtu mendatang (21/1), Togo akan bertemu Maroko. Maroko, yang kemarin (17/1) baru saja kalah 0-1 oleh Kongo, mengusung ambisi besar demi lolos ke babak selanjutny­a. (dra/c11/ham)

 ?? AFP PHOTO/ISSOUF SANOGO ?? BELUM HABIS: Striker Togo Emmanuel Adebayor (kiri) menguasai bola dalam kawalan pemain Pantai Gading Wilfred Zaha pada Piala Afrika 2017 kemarin.
AFP PHOTO/ISSOUF SANOGO BELUM HABIS: Striker Togo Emmanuel Adebayor (kiri) menguasai bola dalam kawalan pemain Pantai Gading Wilfred Zaha pada Piala Afrika 2017 kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia