Jawa Pos

Tiga Sudah Resmi, Dua Masih Seleksi

Pemain Baru Sriwijaya FC

-

PALEMBANG – Sriwijaya FC menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) kemarin sore (17/1). Lima di antara total 15 pemain yang berlatih merupakan wajah baru.

Dua di antaranya gelandang jebolan Madura United, Achmad Maulana dan Gilang Ginarsa. Selain itu, ada mantan pemain Persib Bandung Rachmad Hidayat, jebolan tim PON Papua Marco Meraudje, dan Rangga Pratama, kiper yang musim lalu membela Barito Putera.

Sisanya pemain muda Sriwijaya FC seperti Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Teja Paku Alam, Zalnando, Selamet Budiono, Manda Cinggi, Reza Erlangga, dan Try Hamdani Goentara. Sedangkan dari jajaran pemain asing, baru Yu Hyun-koo yang hadir.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan, latihan perdana itu memang digelar sesuai dengan jadwal. Terutama untuk kembali memanaskan ’’mesin’’ menjelang bergulirny­a turnamen pramusim Piala Presiden pada pertegahan Februari dan kom- petisi resmi Indonesia Liga 1 Maret mendatang.

’’ Ini memang belum seluruhnya karena sebagian pemain masih terhalang keperluan. Tetapi, diharapkan dalam satu minggu ke depan semua pemain sudah bisa gabung latihan,’’ ujar Widodo kepada Sumatera Ekspres ( Jawa Pos Group).

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu melanjutka­n, dua di antara lima pemain anyar masih berstatus seleksi. ’’Untuk Marco dan Rangga, mungkin kita masih akan lihat dulu ke depan seperti apa. Tetapi, untuk Maulana, Gilang, dan Rachmad, statusnya sudah bisa dibilang tergabung,’’ ungkapnya.

Bukan hanya pemain, dalam latihan perdana kemarin, Widodo tidak sendirian. Sudah ada satu asisten pelatih yang mendamping­i: Hery Kusniani. Hery merupakan eks asisten pelatih Persegres Gresik United.

Widodo menjelaska­n, dirinya sengaja menunjuk Hery lantaran sudah mengetahui track recordnya. ’’ Selain itu, saya sudah menunjuk Francis Wewengkang untuk mendamping­i latihan ke depan. Jadi, untuk kedua asisten pelatih ini, kemungkian besar akan lebih fokus pada strategi bertahan,’’ terangnya. (cj11/ ion/ JPG/ c19/ ttg)

 ??  ?? PANASI ”MESIN”: Para pemain Sriwijaya FC saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, kemarin (17/1).
PANASI ”MESIN”: Para pemain Sriwijaya FC saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, kemarin (17/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia