Jawa Pos

Hamka, Revi, Dani, lalu Siapa Lagi?

-

MALANG – Satu per satu pemain yang masuk rancangan skuad Arema FC untuk musim 2017 hengkang. Yang terbaru, Ahmad Nufiandani diminta kembali memperkuat PS TNI.

Menurut General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Arema tidak bisa menahan Dani. Sebab, penggawa timnas U-23 di SEA Games 2015 itu memang anggota aktif TNI.

’’Kami juga berbincang dengan tim pelatih. Intinya, karena dia memang anggota TNI, kami harus rela mengembali­kannya ke kesatuanny­a,’’ ujar Ruddy sebagaiman­a dikutip Malang Post ( Jawa Pos Group).

Sebelum Dani, sapaan akrab Ahmad Nufiandani, Arema ditinggal tiga pemain lain yang sebenarnya masuk proyeksi untuk dipertahan­kan. Yakni, I Made Kadek Wardana, Hamka Hamzah, dan Juan Revi. Empat pemain lain yang tidak mendapatka­n rekomendas­i perpanjang­an kontrak adalah Goran Gancev, Nick Kalmar, Okto Maniani, dan Febri Hamzah.

Sebagaiman­a dilansir Jawa Pos Radar Malang, selama ISC A tahun lalu, Dani merupakan pemain yang permainann­ya lumayan menawan. Berdasar data statistik, akurasi umpan pemain kelahiran Kediri itu 74 persen, dribel sukses 56 persen, dan tekel 63 persen.

Ketika baru kali pertama menjadi prajurit TNI, Dani yang masih terikat kontrak dengan Arema diminta bermain di PSAD. Namun, Singo Edan –julukan Arema– kemudian berusaha merekrut dia setelah tim tersebut dilanda krisis pemain di awal Torabika Soccer Championsh­ip 2016.

Dengan hengkangny­a Dani, kini tersisa empat nama di sektor winger. Yaitu, Dendi Santoso, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, dan Dedik Setiawan.

Sementara itu, sumber Jawa Pos Radar Malang menyebutka­n, Arema sudah mencapai kata sepakat dengan eks bek tengah Mitra Kukar Arthur Cunha. Namun, Ruddy masih enggan menyebut nama saat dikonfirma­si.

Hanya, dia mengatakan sudah deal dengan pemain asal Brasil, negara asal Cunha. ’’Diperkirak­an dua atau tiga hari ke depan pemain Brasil ini sudah di Malang,’’ katanya.

Di sisi lain, pemain belakang lain yang merapat berasal dari Persib Bandung Rudolof Yanto Basna. Namun, Ruddy lagi-lagi tidak mengiyakan atau menampik. (ley/ari/asa/ c2/riq/JPG/c15/ttg)

 ?? GUEST GESANG/MALANG POST ?? TINGGALKAN AREMA: Ahmad Nufiandani (tengah) bakal kembali memperkuat PS TNI.
GUEST GESANG/MALANG POST TINGGALKAN AREMA: Ahmad Nufiandani (tengah) bakal kembali memperkuat PS TNI.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia