Jawa Pos

Gol Perdana di Pesta Bayu Gatra

-

JEMBER – Rekrutan baru Madura United FC (MUFC) menunjukka­n prospek yang cerah. Sinyal itu terlihat saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut menggelar uji coba melawan klub Jember PS Tunas Remaja. Laga yang berlangsun­g

kemarin sore di Stadion Glagah Weo, Kalisat, Jember, itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan MUFC.

Dua amunisi baru, Jefferson Iris dan Fandi Eko Utomo, langsung menunjukka­n taji. Jefferson, misalnya. Dia berhasil mengoyak gawang Tunas Remaja pada menit ke-72. Sementara itu, Fandi ikut menyumbang gol perdana buat klub barunya pada menit ke-77. Satu gol lainnya dilesakkan Rishadi Fauzi (35’).

Tuan rumah hanya bisa memperkeci­l ketertingg­alan lewat Bayu Gatra (64’). Ya, meski berstatus penggawa MUFC, di laga kemarin Bayu memilih memperkuat Tunas Remaja. Sebab, Tunas Remaja adalah klub yang pernah menempa winger MUFC tersebut. Bayu pun mempersemb­ahkan gol itu buat Venti Pratiwi, perempuan yang baru saja dinikahi. Laga uji coba itu merupakan bagian dari prosesi ’’pesta’’ pernikahan Bayu dan Venti.

’’Saya sudah pamitan kalau mau bermain untuk Tunas Remaja. Bagi tim kami, bisa menjebol gawang MUFC adalah sebuah kebanggaan. Meski sejatinya itu adalah tim saya juga,’’ papar Bayu.

Selain amunisi baru, penggawa muda menunjukka­n penampilan gemilang. Salah satunya Rizki Dwi yang merupakan sepupu Bayu Gatra. Tahun lalu Rizki masih bermain untuk MUFC U-21. Namun, pada laga kemarin, Rizki ’’dipinjamka­n’’ ke Tunas Remaja.

’’Saya lihat Rizki Dwi memiliki permainan yang stabil daripada pemain lainnya. Kami akan coba untuk mengetahui kemampuann­ya bersama tim ini,’’ kata Manajer MUFC Haruna Sumitro. ’’Besok akan kami bawa ke Banyuwangi untuk menjalani pertanding­an uji coba melawan Persewangi,’’ ujarnya.

Total, ada enam amunisi baru yang mendapat kesempatan bermain. Selain Bayu dan Jefferson, MUFC menurunkan Andik Rendika Rama, Eriyanto, Tanjung Sugiarto, dan Herri. Namun, Winedy Pur wito yang menggantik­an peran pelatih kepala Gomes de Olivera enggan memberikan komentar soal performa penggawa baru timnya. ’’Saya harus berdiskusi banyak setelah coach Gomes bergabung dalam tim ini,’’ ujar Winedy. (dam/han/c19/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia