Jawa Pos

JonatanAnt­hony Masih Mulus

Perjuangan Ganda Dimulai Hari Ini

-

JAKARTA – Hari pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Masters Grand Prix masih berpihak kepada para tunggal putra pelatnas. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dua tunggal putra andalan Pelatnas Cipayung, bisa mengatasi lawanlawan­nya. Namun, kemenangan mereka berdua tidak diikuti oleh Firman Abdul Kholik, tunggal putra pelatnas yang lain.

Jonatan mengalahka­n wakil tuan rumah Lim Chi Wing dua

game langsung 21-19, 21-13. Walaupun menang straight

game, Jonatan merasa masih berusaha beradaptas­i dengan situasi Sibu Indoor Stadium.

Dia menjelaska­n, angin cukup mengganggu permainann­ya. ’’ Jadi banyak mati sendiri,’’ ucapnya dalam pesan singkat kepada Jawa Pos tadi malam. Hasil kala menghadapi Lim Chi Wing kemarin memang sudah sesuai dengan harapannya. Secara peringkat, Jojo –sapaan karib Jonatan– unggul jauh.

Jojo menempati peringkat ke-22 dunia, sedangkan Lim berada di ranking ke-147 dunia. Namun,

pada game kedua kemarin, Jojo sempat tertinggal hingga interval 3-8. Meski begitu, dengan kualitas permainan yang dimiliki, salah seorang tunggal putra terbaik Indonesia itu mengakhiri game kedua dengan kedudukan 21-13.

Berikutnya, pada babak 32 besar, Jojo akan menghadapi pemenang pertanding­an Ilham Sri Yulianto (Indonesia) melawan Goh Gian Chin. Secara teknis, Jojo diprediksi bisa melewati pertanding­an dengan mudah. ’’Tetapi, sekali lagi, lawan di sini juga gak gampang dikalahkan,’’ terangnya. Di Malaysia Masters GPG kali ini, Jojo membidik masuk semifinal. ’’Syukur kalau bisa sampai final,’’ katanya.

Pada pertanding­an yang lain, Anthony Ginting berhasil mengalahka­n Khosit Phetpradab (Thailand) 26-28, 21-10, 21-12. Selanjutny­a dia bersua wakil tuan rumah Satheishth­aran R.

Sementara itu, pebulu tangkis veteran Indonesia Sony Dwi Kuncoro takluk oleh wakil Malaysia lainnya, Chong Wei Feng, dalam rubber game 21-12, 6-21, 9-21.

Hasil yang diperlihat­kan sektor tunggal putra hingga kini memenuhi ekspektasi Kabibbinpr­es PP PBSI Susy Susanti. ”Kalau melihat peta persaingan, tunggal putra kita tidak kalah kok,’’ ungkapnya. (nap/c4/tom)

 ?? PBSI ?? CURHAT: Pemain ganda pelatnas Anggia Shitta Awanda (kiri) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani dalam acara gathering di Bogor.
PBSI CURHAT: Pemain ganda pelatnas Anggia Shitta Awanda (kiri) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani dalam acara gathering di Bogor.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia