Jawa Pos

Hanya Badrina Yang Dapat Jaminan

Victoria Dennis Sudah Ikut Latihan di Petro

-

GRESIK – Selama sepekan ke depan, sebelum deadline nama pemain turnamen Proliga disetorkan per 26 Januari, Gresik Petrokimia masih terus menambah skuad dengan mendatangk­an sejumlah pemain baru. Untuk sektor asing, mereka mendaratka­n Victoria Dennis sebagai pengganti Deja Monique McClendon yang harus dipulangka­n karena cedera lutut.

Pemain asal Utah, Amerika Serikat, itu terlihat dalam sesi latihan sore kemarin (17/1) di GOR Tri Dharma. Dia mendapat bimbingan dari rekan senegarany­a, Hayley Spelman ( all-round), yang lebih lama tiga pekan daripada dirinya. Pemain setinggi 6 kaki 3 inci (sekitar 192 sentimeter) ter- sebut sempat berlatih satu jam sebelum berhenti dan melakukan pendingina­n.

Ketika ditemui seusai latihan, pelatih kepala Li Huanning menyatakan tidak bisa langsung menilai Dennis. Sebab, pemain berposisi open spiker itu baru saja menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke Surabaya. ’’Jadi, latihan hari ini hanya bertujuan mengembali­kan kondisinya,’’ jelas Li didampingi penerjemah­nya, Dyah Ayu Putri Tisyaraksi­ta.

Li juga mengungkap­kan, dirinya dan tim pelatih memiliki waktu tiga hari untuk melihat performa pemain yang mendapat penghargaa­n MVP ( most valuable player) ketika SMP pada 2011 tersebut. ’’Kalau bagus, dia bakal langsung kami daftarkan ke Proliga,’’ katanya. Karena itu, Dennis masih harus mengeluark­an performa terbaiknya.

Kondisi sebaliknya dialami tosser anyar Petro Badrina Alfi yang didatangka­n dari tim TNIAU. Li menggarans­i Badrina masuk ke skuad Petro. Menurut pelatih asal Tiongkok itu, Badrina memiliki kemampuan yang cukup bagus.

Itu terlihat dari sesi latihan sore kemarin. Umpan-umpan tosser yang memperkuat Jakarta BNI 46 pada Proliga 2014 tersebut sering memanjakan para pemain. Bukan hanya toss panjang yang menjadi makanan open spiker. Passing pendeknya juga bisa diselesaik­an quicker seperti Bunga Mitha Sari maupun Novi Merliyana.

Li yang membawa tim voli putri Jawa Timur meraih perak di PON Jawa Barat pada September 2016 menambahka­n, dengan sisa waktu sepekan dalam perburuan pemain, dirinya mengaku susah mendapatka­n tosser berkualita­s yang mampu memahami karakter tim dan setiap individu pemain. Sejatinya, Li mengingink­an tos

ser Mabes TNI Shinta Nurrahma yang juga menjadi rekan setim Poppy Anis Pusparani ( tosser) dan Rindy Puspa Ningrum ( open

spiker). Sayang, Shinta pun keburu dipinang Jakarta Pertamina Energi. (apu/c5/tom)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? SUDAH DATANG: Pemain baru Petro Victoria Dennis (kanan) bersama pemain asing Petro lainnya, Hayley Spelman, sebelum memulai latihan kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS SUDAH DATANG: Pemain baru Petro Victoria Dennis (kanan) bersama pemain asing Petro lainnya, Hayley Spelman, sebelum memulai latihan kemarin.
 ??  ?? TOSSER BARU: Badrina Alfi di GOR Tri Dharma, Gresik. GUSLAN GUMILANG/JAWA POS
TOSSER BARU: Badrina Alfi di GOR Tri Dharma, Gresik. GUSLAN GUMILANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia