Jawa Pos

Dosen Magister Manajemen Lelang Karya

-

SURABAYA – Otak kiri dan otak kanan harus seimbang. Itu juga yang dijaga para pengajar di Magister Manajemen (MM) Universita­s Airlangga (Unair) kemarin (17/1). Biasanya mereka berkutat dengan materi ajar. Kali ini mereka menyelengg­arakan kegiatan seni dan charity untuk penderita kanker di RSUD dr Soetomo.

Kepala Program Studi MM Unair Gancar C. Premananto mengatakan, kegiatan tersebut menggabung­kan beberapa hal. Selain forum pengetahua­n mahasiswa, kegiatan itu menjadi pertemuan para praktisi dan CEO. Menurut Gancar, saat ini dunia terus mengalami perubahan. ”Nah, pertemuan ini jadi ajang bagaimana mereka menyikapi perubahan yang sedang terjadi,” katanya.

Ada beberapa instansi yang ikut dalam acara bertajuk Art Fest for Charity tersebut. Di antaranya, PT PAL, peti kemas, perbankan syariah dan perbankan konvension­al, serta perusahaan asuransi. Kemarin Harryadin Mahardika, ketua program studi magister manajemen dari Universita­s Indonesia, menjadi pembicara. Harryadin yang memiliki sejumlah koleksi lagu itu juga menunjukka­n hasil karyanya.

Prof Bambang Tjahjadi dan Direktur Executive Developmen­t Program (EDP) MM Unair Sri Hartini juga memamerkan karya. Prof Bambang, misalnya, menyajikan kreasi lukis menggunaka­n lidi. ”Sekarang saya sudah punya 15 lukisan,” ujarnya.

Kemarin salah satu lukisan Prof Bambang dilelang. Lukisan berukuran A4 itu bertulisan huruf Arab berbunyi Ar-Rahiim yang berarti Yang Maha Pengasih. Lukisan tersebut belum benar-benar kering. Sebab, Prof Bambang baru melukisnya pada dini hari.

Gancar menjelaska­n, kegiatan charity itu adalah bentuk aktivitas berbagi kepada anak-anak. Terutama penderita kanker berusia belia. Selama ini anak-anak penderita kanker menahan rasa sakit. Kesempatan mereka untuk belajar juga menjadi tidak optimal. Padahal, masa anak-anak adalah masa yang penuh kreativita­s.

Kegiatan itu diharapkan bisa mengalihka­n perhatian anak-anak penderita kanker dari rasa sakit. Salah satunya dengan membaca buku. Apalagi, banyak pesan moral yang bisa diambil dari buku bacaan. Karena itu, salah satu bentuk charity yang akan disampaika­n adalah memberikan bukubuku cerita untuk taman bacaan anak-anak penderita kanker di RSUD dr Soetomo. Tidak tertutup kemungkina­n juga menyumbang troli dan rak buku. (puj/c7/nda)

 ?? PUJI TYAS/JAWA POS ?? AR-RAHIIM: Dari kiri, Prof Bambang Tjahjadi, Gancar C. Premananto, dan Harryadin Mahardika menyiapkan lelang lukisan karya Prof Bambang.
PUJI TYAS/JAWA POS AR-RAHIIM: Dari kiri, Prof Bambang Tjahjadi, Gancar C. Premananto, dan Harryadin Mahardika menyiapkan lelang lukisan karya Prof Bambang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia