Jawa Pos

Renovasi Cungkup Pendapa Delta

-

SIDOARJO – Pemkab melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mempersiap­kan HUT Ke-158 Sidoarjo yang jatuh pada 31 Januari. Salah satunya mempercant­ik Sidoarjo. Pemkab akan menata taman, kantor pemkab, serta Pendapa Delta Wibawa.

Penataan di Pendapa Delta Wibawa dilangsung­kan mulai kemarin (17/1). Delapan pekerja membenahi cungkup pendapa. Pekerja mencopot asbes

Banyak kayu dan tripleks di bagian cungkup pendapa yang sudah jebol.

Kepala Bagian Umum Ari Suryono menyatakan, cungkup Pendapa Delta Wibawa akan diperbaiki. Tripleks dan kayu yang lapuk diganti galvalum. ’’Kami perbaiki atapnya yang rusak,’’ tuturnya.

Target renovasi pendapa selesai sebelum 27 Januari. Sebab, tempat itu rencananya digunakan untuk melangsung­kan serangkaia­n HUT Ke-158 Sidoarjo. ’’Harus selesai sebelum hari jadi,’’ katanya.

Setelah perbaikan cungkup rampung, pemkab akan mengecat seluruh bagian pendapa. Bagian bangunan yang mulai kusam dicat putih. Dengan begitu, kesan bersih pun terlihat. Bukan hanya pendapa, kantor pemda juga dicat ulang.

Perbaikan juga menyentuh taman kota. Ari menyampaik­an, taman-taman kota akan diper- cantik. Sejumlah hiasan dipasang. Lampu taman yang sudah redup diganti baru. Pengerjaan itu nantinya dibantu dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK). ’’Kami sudah koordinasi,’’ ungkapnya.

Mantan Kabag Kerja Sama Pemkab Sidoarjo itu mengatakan, HUT Ke-158 Sidoarjo bakal dimeriahka­n sejumlah kegiatan. Di antaranya, ziarah ke makam mantan bupati, ziarah ke makam pahlawan, upacara hari jadi, serta tasyakuran. Selain itu, ada semaan Alquran, Sidoarjo bersalawat, serta pertunjuka­n wayang oleh Ki Anom Suroto. (aph/c15/dio)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? LOKASI PERAYAAN: Ari Suryono (kiri) memberikan instruksi kepada pekerja saat melakukan renovasi Pendapa Delta Wibawa kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS LOKASI PERAYAAN: Ari Suryono (kiri) memberikan instruksi kepada pekerja saat melakukan renovasi Pendapa Delta Wibawa kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia