Jawa Pos

Perpesi Gelar Turnamen Nasional

200 Peserta Berlomba di Tujuh Kategori

-

SURABAYA – Lebih dari 200 peserta mengikuti kejuaraan 2nd Jatim Amateur Perpesi Golf Tournament 2017 di Bukit Darmo Golf kemarin (21/2). Turnamen amatir nasional itu digelar Perhimpuna­n Pegolf Senior Indonesia (Perpesi). Tidak hanya di Bukit Darmo Golf, kejuaraan juga dilangsung­kan di Graha Famili Golf & Country Club.

’’Ini kegiatan untuk orangorang yang sudah purnabakti. Menang tidak ada masalah, yang penting bergembira bermain bersama,’’ ujar Ketum Perpesi pusat Yuwono Kolopaking kepada Jawa Pos kemarin.

Para peserta turnamen berdurasi satu shotgun tersebut berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, pria 82 tahun itu mengharapk­an turnamen tersebut bermanfaaa­t untuk menjalin silaturahm­i sesama pegolf. ’’Golf ini olahraga yang bisa dimainkan siapa saja. Orang tua ’pesantren’ (pensiunan santai dan ngetren) seperti saya juga bisa main,’’ tambah Yuwono, lantas tertawa.

Kakek empat cucu tersebut menyatakan, tingkat kesulitan di lapangan golf Bukit Darmo Golf adalah sedang. Tidak terlalu sulit untuk ditaklukka­n pegolf usia senior.

Turnamen tersebut dibagi be- berapa kelompok. Di antaranya, kelompok pria A (usia 55–59 tahun), B (usia 60–64 tahun), C (usia 65–69 tahun), D (usia 70–74 tahun), E (usia 75–79 tahun), kelompok supersenio­r (usia 80 tahun ke atas), dan kelompok perempuan (50 tahun ke atas).

Pertanding­an tersebut dilaksanak­an dengan format 2x18 hole. Total skor Gross dan total score Nett dijumlahka­n dari dua lapangan golf, Bukit Darmo Golf dan Graha Famili Golf & Country Club. (nes/c4/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia