Jawa Pos

Pakuwon Resmikan Pusat Belanja Terbesar

-

SURABAYA – Pakuwon Group kemarin meresmikan pusat perbelanja­an Pakuwon Mall yang merupakan pengembang­an Supermall Pakuwon Indah dan Pakuwon Trade Center. Dengan perluasan tersebut, area yang disewakan ( nett leasable area/ NLA) bertambah menjadi 180 ribu meter persegi.

Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosid­i menyatakan, Pakuwon Mall adalah pusat belanja terbesar di Indonesia. Bahkan, luas area Pakuwon Mall melebihi gabungan Tunjungan Plaza 1 hingga 6 yang mencapai 165 ribu meter persegi. ”Meski jumlah pusat belanja di Surabaya tidak sebanyak Jakarta, mal terbesar di Indonesia berada di Surabaya,” ujarnya di sela-sela grand opening Pakuwon Mall kemarin (22/2).

Jumlah tenant yang berkomitme­n menempati Pakuwon Mall mencapai 300 penyewa. Saat grand opening kemarin, 85 persen tenant sudah buka. Terutama kategori fashion maupun food and beverages. Pada September mendatang, tenant lain menyusul. ”Pada September, okupansi kami mencapai 95 persen. Targetnya, sebelum akhir tahun, okupansi bisa mencapai seratus persen,” terangnya.

Pakuwon Mall menjadi host sejumlah tenant fashion yang kali pertama di Surabaya. Misalnya, H&M, Bershka, dan Oysho. Ada juga peritel terkenal seperti Sogo dan Marks & Spencer. Selain tenant-tenant fashion, kategori food and beverage bakal menjadi salah satu destinasi andalan. ”April nanti di Food Society ( food court Pakuwon Mall, Red), dibuka Tokyo Town yang berisi 50 toko kuliner Jepang,” jelasnya.

Food Society tidak hanya berisi kuliner internasio­nal, tetapi juga hidangan tradisiona­l khas Indonesia. Ada pula tenant indoor playground seperti Miniapolis, Amazon, Chipmunks, dan Amped Trampoline Park. Penambahan tenant-tenant baru tersebut diyakini mendongkra­k traffic pengunjung. (res/c16/noe)

 ??  ?? FRIZAL/JAWA POS LENGKAP: Sutandi Purnomosid­i (tiga dari kiri) mencoba kuliner di Food Society, Pakuwon Mall, Surabaya, kemarin.
FRIZAL/JAWA POS LENGKAP: Sutandi Purnomosid­i (tiga dari kiri) mencoba kuliner di Food Society, Pakuwon Mall, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia